BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Hima Ekis UNAIR Kembangkan Potensi Anak Lewat Program Mengajar With Ekis Pada SD Dumas

Dilihat 0 kali

 


JAWATIMURNEWS.COM |  Kamis  (6/5/2024)
SURABAYA_JAWA TIMUR,- 
Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Airlangga hari ini melakukan pentas seni perpisahan bersama adik adik SD Dumas yang telah sebulan melakukan pembelajaran di SD Dumas, Jl. Dupak Masigit III No.1, Jepara, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60171, Sabtu (1/5/2024).


Dengan terselenggaranya “Mengajar With Ekis” ini, dalam program mengajar Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam Universitas Airlangga diharapkan civitas akademik dan masyarakat memiliki kepekaan terhadap lingkungan lebih tinggi terutama pada anak-anak SD di salah satu komunitas yang membutuhkan.


Kegiatan “Mengajar With Ekis” ini mempunyai tema yaitu “Shape Your Good Character

with MEJIK” dengan topik utama pembelajaran Agama, Bahasa Inggris, dan Fun Learning. Pemilihan topik tersebut nantinya akan berfokus pada bagaimana cara untuk meningkatkan rasa percaya diri terhadap anak-anak.


Olivia Ananda, Ketua Pelaksana Mengajar With Ekis Hima Ekis UNAIR menyatakan, "kami merasa sangat berterima kasih kepada SD Dumas sudah diperkenankan untuk mengajar selama sebulan dan juga berterima kasih kepada Komunitas WePose yang telah membantu menjembatani kami dengan SD Dumas. Semoga dengan agenda kegiatan ini nantinya dapat saling berkolaborasi bersama serta dapat mempererat tali silaturahmi kita terus menerus dan berlanjut".


Dalam rangkaian acara kegiatan tersebut terdapat 10 pertemuan dalam seminggu 3 kali yang di laksanakan selama sebulan penuh kegiatan tersebut dilaksanakan di jam sore setalah mereka melakukan pembelajaran pada pukul 16.00 - 17.00 WIB. "Kami dari SD Dumas sangat berterima kasih atas atensinya dari kakak kakak yang telah membantu serta memberikan ilmu kepada adik adik SD Dumas, saya harap kegiatan ini bisa terus berlanjut untuk kedepannya saya ucapkan terima kasih banyak atas satu bulan nya untuk adik adik SD Dumas," ujar Kepala Sekolah SD Dumas Ibu Jaenah.


Dengan bekerjasama oleh Komunitas WePose kegiatan program ini dapat berjalan dengan baik, Komunitas WePose merupakan komunitas yang bergerak di kepedulian anak anak, dimana terdapat 5 titik sasaran mereka dalam melaksanakan agenda program kepedulian mereka terhadap anak anak bangsa yang terdapat di Wonokromo, Kalisari Damen, Dupak Magersari, Keputran Kota Surabaya dan SD Dumas yang di gunakan sebagai tempat penyelenggaraan Program Mengajar With Ekis UNAIR. 


(Red)

Redaksi
Editor           :  Kemal | Red

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form