-->

Kompak, Dandim 0819 Pasuruan Dan Kapolree Pasuruan Pantau Vaksinasi

- September 28, 2021


PASURUAN - Dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi nasional juga untuk membangun herd immunity atau kekebalan kelompok, Kodim 0819/Pasuruan bersama Forkopimda Pasuruan menyelenggarakan Gerakan Vaksinasi Kolaborasi.

Selain menyasar pada masyarakat umum juga juga menyasar pada para santri dan keluarga pondok pesantren, termasuk salah satunya di Ponpes Al Fallah Assiqiyah Desa Gajah Bendo Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. Selasa (28/09).

Kegiatan Vaksinasi untuk kalangan santri dan keluarga serta warga masyarakat ini adalah untuk dosis ke dua.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman M. Tr. (Han) bersama Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz S.I.K., M.S.I, selain memberikan perhatian kepada para santri dan warga binaanya sekaligus memastikan rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan tertib. 

Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Nyarman mengatakan, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk wujud peduli akan keselamatan bersama dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19 terutama diwilayah Pasuruan.

“Dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi yang tersebar di berbagai wilayah yang ada di kabupaten pasuruan ini, kita berharap dapat membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan terhadap virus Covid-19, dan saya menghimbau kepada adik-adik satri dan warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah mendapat suntikan vaksin," jelas Letkol Nyarman.

"Untuk masyarakat Kabupaten dan Kota Pasuruan, meski sudah melakukan suntik vaksin mulai tahap satu dan tahap dua, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker dan taat protokol kesehatan (Prokes) disaat keluar rumah," Tutupnya. 

Turut hadir saat peninjauan Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz S.I.K., M.S.I didampingi Danramil, Kapolsek dan camat Beji serta anggota Koramil 0819/11 Beji. Adapun jenis vaksin yang diberikan terhadap Santri dan Warga Masyarakat lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yakni sinovac dengan jumlah yang disiapkan sebanyak 50 vial. (Pendim 0819).


Reporter : Aswin HS.

Editor      : Lalang S.

 

Start typing and press Enter to search