-->

Boca Asal Koltim Jalani Operasi Di RSUD Konawe, Butuh Bantuan Dermawan

- October 11, 2021





KENDARI - Nasib Boca dibawah umur yang sementara masih berstatus duduk di bangku kelas satu (1 ) pendidikan sekolah Dasar SDN sangat memperhatikan.

Pasalnya boca yang berusia 6 tahun ini, sempat dikabarkan secara resmi tertabrak kendaraan roda empat tepatnya di Desa simbune, kecamatan Tirawuta, kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara 8 September 2021 (bulan lalu-Red).

Mirisnya keterangan orang tua korban menyebutkan putranya yang tertabrak oleh pengemudi mobil yang tidak bertanggung jawab. 

Pasalnya seusai menabrak korban, pengemudi tidak ditemukan ditempat melainkan melarikan diri dengan meninggalkan korban dalam keadaan butuh pertolongan.

"Putra saya jadi korban tabrak lari, pihak pengendara mobil terkesan tidak bertanggung jawab melarikan diri tanpa kabar seusai menabrak ,namun kini telah kami laporkan ke pihak berwajib". ungkap karnito yang juga merupakan salah satu wartawan media online radartenggara sekaligus anggota persatuan pewarta warga Indonesia PPWI Sulawesi Tenggara

(8/9/2021) lalu.

Keterangan pihak berwajib wilayah hukum polres Kolaka melalui satuan kepolisian resort Polsek Rate-rate mengungkapkan benar terjadi kecelakaan tabrak lari, pihaknya sedang melakukan kordinasi dengan pihak samsat untuk melacak pemilik kendaraan yang menabrak korban.

"Berdasarkan saksi di tempat kejadian perkara(TKP) ciri ciri mobil sudah di ketahui yaitu dobel cubin warna hitam, mengenai plat nomor kendaraan masih akan berkordinasi dengan Samsat setempat untuk memastikan pemilik kendaraan" ungkap Kanit Lantas Bripka ER Titahira dalam keterangan pers. 

Pantauan wartawan media ini,seusai tertabrak, korban sempat dirawat di puskesmas tirawuta hingga dirujuk ke RS kota Kendari untuk menjalani perawatan intensif.sejak (8/9/2021).lalu 

Kurang lebih sekitar satu Minggu Kemudian, Karnito ( orang tua korban ) merawat putranya dikediamannya di desa simbune kecamatan tirawuta.

Namun korban hingga terkini masih terbilang belum sembuh total, hal ini terungkap tepat pukul 08.9 WITA Rabu malam 6 Oktober 2021 ,karnito memberi kabar kepada wartawan media ini, lewat telepon genggam.

"Terkini kami bersama keluarga sedang berada di dalam ruangan RSUD Konawe, putra kami yang tertabrak mobil bulan lalu , menurut keterangan dokter Kamis besok akan di lakukan operasi mohon bantuan dan doanya mengingat biaya putra kami belum dapat kami taksir sementara kesembuhan putra kami merupakan harapan besar bagi kami sekeluarga"ungkapnya dibalik telpon.

Lanjut kata karnito,Sementara terduga pelaku yang menabrak belum ditemukan, rimbanya.

Kabar serupa dihimpun lewat komunikasi grup keluarga DPD PPWI kabupaten Konawe yang di kirim salah seorang pengguna grup (6/10/2021).

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh?

"Sehubungan dengan adanya korban laka lantas yang terjadi di Kolaka Timur baru baru ini, yang bersangkutan adalah anak dari Saudara Karnito anggota DPD-  PPWI Sultra yang kemudian akan di lakukan operasi di Rumah Sakit Umum Konawe/Unaaha Kamis 7/10/2021.

Oleh karena itu dimohon kiranya uluran tangan dari saudara saudara kita untuk membantu keringanan biaya pengobatannya, atas bantuannya yang bersangkutan mengucapkan banyak terimakasih.tulisnya penuh harap.

Di kabarkan lebih lanjut, kiranya hendak membantu dapat dikomunikasikan lewat nomor telepon/wa yang tertera dibawah ini.

HP 082 292 287 794 (Karnito)

HP 081 242 957 575 (Agus )


Penulis :Supriadi Buraerah

 

Start typing and press Enter to search