BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pengkaderan Berbuntut Diklat Ke-VIII, Pelajar Eksis Bersama Ketum PASTI Sultra.

Dilihat 0 kali


SULTRA - Kegiatan Pengkaderan yang ke 8 dengan tema "peningkatan etika wawasan intelektual" berbuntut Diklat ,para kader muda yang masih berstatus pelajar eksis bersama ketua umum PASTI Sultra dan para pengurus inti.kegiatan bertempat di Desa Anggopiu, Kecamatan Uepai, kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.(4/10/2021)

Ketua umum PASTI M.Arman Larangtukala mengungkapkan ,Kader mudah Eksis, bukan tanpa alasan, melainkan betapa pentingnya menjaga kiblat pendidikan demi bangsa dan negara, intinya dalam organisasi ini,kita semua patu menjaga Marwan dan martabat dalam,melalui gagasan ilmu pengetahuan berbasis pendidikan,agar tema pengkaderan menggambarkan cerminan dari wujud orientasi organisasi.Ungkapnya

Lanjut kata Arman sapaan akrabnya,Lagian ilmu pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.untuk itu diharapkan kepada kader muda tetap melanjutkan pendidikan(Sekolah). harapnya, sembari menyemangati para peserta.

Napak Para Kader saat Pelatihan (Diklat) 

 Satu demi satu dari jumlah 100 orang pelajar ,menerima Tas sekolah sebagai wujud tanggung jawab dan kewajiban bersama, atas hak kader muda yang bergabung dalam organisasi PASTI Sultra.

Pemberian tersebut diserahkan langsung kepada kader muda melalui tangan Arman Larangtukala Ketua Umum PASTI Sultra ,dan A.sulfitrah dewan pembina , lebih menariknya La Songo Ketua DPW PPWI turut meluangkan waktu dalam  penyerahan , nampak membakar semangat kader-kader muda atas kehadirannya.

Kendati demikian,Pembagian Tas Sekolah tersebut diberikan bagi Kader yang masih berstatus Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 100 buah.Sementara untuk kader mudah yang  memiliki latar belakang pendidikan sedang tertunda,baik yang tertunda ditingkat Sekolah SMP atau SMA sederajat ,akan di arahkan dan dibantu untuk mengikuti ujian paket B dan C melalui instansi terkait.hal ini ditirukan Ketua Umum , seperti sebelumnya Dewan pembina memaparkan dalam sambutannya saat acara pengkaderan.

Arman menambahkan, bahwa melalui pengkader baru PB PASTI Distrik Konawe merupakan langkah untuk mematangkan karakter para anak muda maupun masyarakat Tolaki agar selalu menjadi garda terdepan dalam menjalin komunikasi silaturahmi antar sesama serta menjaga adat istiadat Suku Tolaki pada umumnya.

" Kami sangat bersyukur ratusan pelajar generasi penerus yang terketuk hatinya menjaga dan berhimpun dalam organisasi Suku Tolaki Indonesia"

Lantas diselah kesibukannya, di singgung tersoal solusi bagi kader yang belum memiliki pekerjaan tetap, melalui pertanyaan wartawan Supriadi Buraerah yang juga selaku tamu undangan dalam kegiatan tersebut Sabtu siang 2 Oktober 2021 sampai selesai.

Dalam keterangan pers Arman mengutarakan dengan alod" saya selaku ketua Umum PASTI Sultra sangat mendukung  PB PASTI jika ada kader yang ingin jadi pengusaha, sesuai potensi bakat yang dimiliki masing-masing kader"

"insha Allah Kami juga support bagi kader yang ingin jadi pengusaha. Kebetulan HIPTI (Himpunan Pengusaha Tolaki ) adalah mitra ormas PASTI. Insha Allah akan difasilitasi, kedepannya dan kami akan berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mencari solusi bagi kader yang belum memiliki pekerjaan tetap.tutup Arman

Terpisah A.Sulfitrah ketua DPC PPWI sekaligus Ketua Dewan pembina PASTI berharap kepada semua yang tergabung dalam organisasi PASTI Sultra agar selalu berperilaku santun baik dalam organisasi maupun aktivitas di luar kegiatan organisasi."saya sangat berharap pandang penting dan ketat serta kedepankan rasa  saling menghormati antar sesama manusia ,dan selalu patuh pada aturan- aturan dan perundang-undangan mengingat kita semua berada dalam negara kesatuan Republik Indonesia yang berkedudukan negara hukum.

Lanjut diungkapkan dengan Tegas, apabila kemudian hari terjadi kekeliruan beraromah gesekan upayakan jangan berujung pada kegaduhan yang dapat menimbulkan perpecahan, namun perlu disikapi dengan bijak, agar kekeliruan kembali terkendali dan berbuah kedamaian sesuai selogan NKRI yang cintai bersama.

Masih ungkapan"Pria kelahiran Unaha 12.12.1977 ini , yang kental dikenal sosok humanis dan enerjik dalam bersosialisasi dengan kelihaiannya ,berhasil membuktikan acara yang berlangsung berjalan dengan hikmat terbingkai dalam kebersamaan dalam mengsukseskan kegiatan pengkaderan maupu Diklat.

Diakuinya kata dia,Berkat dukungan dari berbagai elemen masyarakat secara umum, kiprahnya dalam mengembang tanggung jawab serta amanah selaku ketua Dewan pembina PASTI sultra, merupakan pucuk daun segar yang patut di jadikan contoh bagi kader-kader PASTI.

"Suksesnya kegiatan yang di langsungkan  tentu tidak lah mudah, jika tanpa dukungan dari berbagai elemen masyarakat , untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih"tutupnya

Hal senada diungkapkan Ketua Poros Muda Sultra ,ia, mengaku sangat mengapresiasi kepada Ketua Pasti Sultra yang sudah sukses melaksanakan Diklat Ke VIII dimana dalam Diklat tersebut pasti Sultra juga sekaligus memberikan tas kepada para kadernya, hal semacam ini perlu kita contoh,”ucap Jefri sapaan akrabnya.

Perlu diketahui kegiatan pengkaderan maupu Diklat Ke VIII PB PASTI Prov. Sultra berjumlah sebanyak 120 orang, nampak berjalan dengan hikmat , sebelum kegiatan berlangsung pihak kepolisian dan instansi pemerintah telah memberikan izin.

Penulis: Supriadi Buraerah

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form