-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Dalam Rangka Hari Wayang Nasional RRI Purwokerto gelar Lomba Wayang Kulit Virtual Kategori Dalang Cilik

- November 13, 2021

 


PURWOKERTO_JAWA TENGAH

jawatimurnews.com - Lomba pagelaran wayang kulit secara Virtual di ikuti oleh  para peserta Dalang Cilik dari berbagai daerah di Kab.Banyumas Dalam  Rangka Hari Wayang Nasional tanggal 07 November 2021.

Kegiatan lomba wayang secara virtual ini di siarkan langsung dari RRI Purwokerto bekerja sama dengan DINPORABUDPAR Banyumas pada tanggal 06 November 2021 dimulai pkl.20.00 wib sampai selesai. 

Para peserta lomba tersebut yang terdiri dari dalang cilik dan muda sangat antusias mengikuti perlombaan wayang tersebut di antaranya ada ; mas Arfian Dwi Kurniawan dan  mas Catur Putra Sinatria.  

Ki Catur Putra Sinatria kali ini menampilkan lakon *Madeging Kadipaten Banyumas* dalam bahasa ( Indonesia Berdirinya Kabupaten Banyumas ) yang di mainkan oleh Bocah Dalang tersebut dengan sangat piawai yang menjadikan tambah ramai sabetannya dalam perang sangat seru dan ramai walau di siarkan live secara Virtual tidak mengurangi antusias para penggemar budaya wayang kulit tersebut. 

Dalam lomba Kategori dalang cilik ini adalah Lomba  *SABET PERANG WAYANG KULIT GAYA SURAKARTA* yang di menangkan oleh Dalang Cilik Ki Catur Putra Sinatria dari Kediri Karanglewas Purwokerto - Jateng sebagai Juara. 

Perlu di ketahui Sang Juara Ki Catur Putra Sinatria ini adalah putra dari Owner dan Founder Pranata Adicara ternama di Banyumas - Purwokerto (Yudi MC) terkenalnya.

Ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada para pendukung dan para penempa anak kami Ki Catur Putra Sinatria sehingga bisa mendapatkan predikat Juara 1 di lomba Dalang Cilik   ini. Walau dia mendidik dengan amat keras,tegas dan penuh harap sehingga Catur dalam latihan sering mewek alias nangisan, Ucap Yudi.

Ungkapan gembira dan bangga dari Yudi juga mengucap selamat kepada juara lain yaitu mas Arfian Dwi Kurniawan. Berbagai tanggapan dan ucapan selamat kepada  di putranya  antaranya; -

Ikut bangga punya generasi penerus dalang yang bisa melestarikan budaya adiluhung. Selamat nggih atas prestasinya. Terus berkarya. Jadilah dalang yang mendunia, komentar Brustomo, Selamat Untuk Mas Catur Sinatrya , Putra dari Ki Dalang Yudhi MC Purbo Carito,ucap   Putranto Widodo.  

Harapannya kedepan selau tetap  diadakan acara lompa pagelaran wayang ini baik di HWN(Hari Wayang Nasional ataupun pada HWD (Hari Wayang Dunia) sebagai warisan Budaya Nasional bahkan Budaya Dunia agar tetap ada dan tetap dilestarikan Seni Wayang Purwo,Kulit, Wayang Golek, Wayang Klitik dan lain sebagainya, pungkas Yudi.


(Syarif AR.)

 

Start typing and press Enter to search