-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Nyai Khofifah Lantik PC Muslimat NU NTB

- November 14, 2021


NUSA TENGGARA BARAT

jawatimurnews.com - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Dr.Khofifah Indar Parawansa hadiri acara Konferwil Muslimat NU IX dan Pelantikan Pimpinan Cabang Muslimat NU se-NTB tahun 2021-2026 di Gedung Wisma Tambora Praja Provinsi NTB,Minggu 14 November 2021.

Nyai Khofifah yang merupakan berpesan kepada para kader Muslimat NU di NTB agar bisa melakukan kegiatan ‘one day one juz’ atau ‘one week one juz’.

“Artinya tradisi dikuatkan di lini manapun sesibuk apapun. Jadi kalau tidak bisa ‘one day one juz’, ya ‘one week one juz’. Saya pesan, jaga format regulasi ini, Muslimat menjadi garda terdepan untuk contoh hidup yang qurani,” katanya.

Khofifah mencontohkan, pada dua hari yang lalu, dirinya mendapat laporan di Pacitan, Jatim, ada kader Muslimat NU yang melakukan khatam Alquran sebanyak 1.100 kali dalam satu tahun.

Di hadapan Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Khofifah meminta agar kader Muslimat NU dapat menjadi mitra strategis bagi Pemprov NTB.

“Titip Muslimat, agar bisa mejadi mitra strategis bagi Pemerintah Daerah NTB. Juga Muslimat NU bisa menjadi strong partnership bagi Pemerintah untuk bisa menggerakkan berbagai program demi kemaslahatan umat,” katanya.

Dalam acara, pelantikan pimpinan pengurus cabang Muslimat NU di Provinsi NTB diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Sekretaris Umum PP Muslimat NU dr.Hj Ulfah Masfufah, S.Km.

Pembacaan ikrar dipimpin langsung oleh Khofifah dan diikuti oleh para pimpinan dan sekretaris PC Muslimat NU NTB antara lain, Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Timur, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu, Kota Bima dan PC Muslimat NU Kabupaten Bima.

Mudah-mudahan Allah membuka pintu kemudahan, kesuksesan dan manfaat barokah.

Di Muslimat ini kita berharap ada penguatan yang dilakukan dalam bentuk pelayanan bagi masyarakat melalui yayasan yang dikelola oleh Muslimat,” kata Khofifah.

Mantan Mensos RI ini menyebut, beberapa yayasan tersebut di antaranya adalah yayasan pendidikan, panti asuhan, klinik kesehatan, sekaligus Koperasi Annisa yang memberikan referensi bagi para ibu terkait dengan kebutuhan sektor keuangan.

“Hal ini agar para ibu terjauh dari rentenir dengan format pinjaman online. Itu luar biasa pengaruhnya dan banyak sekali yang tergoda. Oleh karena itu Koperasi Annisa NU merupakan penguatan Dakwah Bil-Maal atau Dakwah Islam yang disampaikan dengan pendekatan ekonomi yang harus kita kuatkan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Muslimat NU NTB Dr. Hj Dewi Yani Wahyuti juga menambahkan, rangkaian konferensi wilayah Muslimat NU ke -IX didahului dengan agenda organisasi pengkaderan yang telah dilakukan oleh PW Muslimat NTB.

“Di mana, Muslimat NU merupakan badan otonom di bawah lingkungan NU yang pertama kalinya menggelar Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU).

Menurutnya bahwa PW.Muslimat NTB telah dua kali melaksanakan MKNU dalam satu periode yang diikuti oleh pengurus cabang se NTB dan anak cabang,” kata Dewi.

Dalam penyelenggaraan MKNU NTB diikuti sebanyak 105 peserta se NTB. Adapun peserta terbanyak diikuti oleh Lombok Timur yang berjumlah 20 orang, Kota Mataram 15 orang diikuti Bima dan Dompu.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Dewan Pemvina Muslimat, Dr.hj.Niken Widyawati,M.Si, Ketua PWNU NTB T.G.H Masnun Tahir, pengurus Muslimat NU NTB, Pengurus PP Muslimat, Pengurus PW Muslimat NTB, Ketua PC Muslimat NU Kab/Kota se Provinsi NTB.


(Ranti)

 

Start typing and press Enter to search