-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

NU Tetap Konsisten Dengan NKRI Ditengah Isu Ganggu Kedaulatan

- November 14, 2021


PASURUAN_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Marak isu dan fitnah juga ujaran kebencian terhadap Nahdlatul Ulama (NU) dan para tokoh-tokohnya namun hal itu tetap tidak menyurutkan daripada konsistensisasi Organisasi Islam tersebut dalam menjada NKRI, yang tentu tetap dengan memegang prinsip-prinsip kebangsaan yang berlandaskan pada Pancasila serta Undang-Undang 1945 serta NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Penyampaian tersebut dilontarkan oleh anggota Dewan Perwakila Rakyat Rebuplik Indondonesia (DPR RI) Fraksi Nasdem Aminurohman, saat gelar sosialisasi kebangsaan di Majlis Alumni IPNU Kota Pasuruan, Minggu (14/11/2021) 

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem yang juga merupakan Mantan Walikota Pasuruan dua periode ini, juga mengatakan jika sumbangsih NU untuk NKRI sudah terbukti jauh sebelum Indonesia merdeka, dan terus dilakukan pada masa-masa sesudahnya sampai sekarang.

"NU sudah terbukti sangat berperan dalam membentengi NKRI. Siapapun yang mengingkarinya sama dengan ketinggalan historis," Tandas Aminurokhman.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, terkait beberapa peran andil NU untuk bangsa dan negara antara lainnya, rekomendasikan Indonesia sebagai negara cinta damai bukan negara perang, terjadi pada jaman penjajah (1936) seruan resolusi jihad (1945) pemberian gelar "Waliyyul amri dharuri bi-syaukah" kepada Bung Karno yg saat itu menghadapi konflik dari kelompok kanan, terkait penegasan Pancasila sebagai bentuk final dari sebuah negara bernama Indonesia dan juga berperan dalam penumpasan G30S PKI (1965) serta lain-lainnya.

"Jadi peran peran NU di NKRI ini nyata, dan tercatat dalam sejarah," Imbuhnya.

Selain itu Aminurokhman, pada kesempatan ini juga menyinggung peran NU dalam menyongsong gerbang emas satu Abad, dan mengajak para alumni IPNU berada di garda terdepan, mengambil peran strategis dalam seluruh lini kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama.

"Sesaat lagi usia NU memasuki satu abad. Saya mengajak alumni IPNU terus turut menjaga NKRI. Mengamalkan nilai-nilai pancasila dengan menghormati keberagaman serta menumbuh-suburkan paham keagamaan yang moderat. Santun dan menghargai perbedaan sebagai bagian dari sunnatullah", pungkas Aminurokhman. 


(Sofi-Jefri)

 

Start typing and press Enter to search