-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Sambut Hari Pahlawan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Berikan Bantuan Alat Sekolah kepada Siswa-Siswi SD di Perbatasan.

- November 09, 2021


SANGGAU_KALIMANTAN BARAT

Jawatimurnews.com - Menyambut hari Pahlawan, 4 personel Pos Entabang Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Dipimpin Danpos Sertu Akhmad Hudani memberikan bantuan alat sekolah kepada siswa-siswi SDN 07 Mangkau-Entabang di Desa Palapasang, Kec. Entikong, Kab Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Rabu (10/11/2021).

Dansatgas mengatakan, Hari Pahlawan diperingati sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Dansatgas menambahkan, dalam kegiatan ini selain memberikan bantuan berupa alat sekolah, personel pos Entabang juga menceritakan sejarah mengenai perjuangan pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya dalam merebut kemerdekaan dengan semangat membara tak kenal menyerah walau banyak pejuang dan rakyat yang menjadi korban, yang akhirnya ditetapkan sebagai hari pahlawan.

Di era sekarang setelah terlepas dari penjajah adalah bagaimana kita dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk dapat membangun Negara Kesatuan Indonesia tercinta terutama di wilayah perbatasan, salah satunya adalah dengan menumbuhkan semangat belajar bagi anak-anak generasi bangsa, terang Dansatgas

Di tempat terpisah Danpos Entabang Sertu Akhmad Hudani mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas dalam meningkatkan minat belajar anak-anak di perbatasan dengan memanfaatkan momentum hari Pahlawan.

“Semangat para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah ini harus kita contoh di era sekarang dengan menumbuhkan semangat belajar bagi anak-anak,” ujar Danpos.

Bapak Lucas, S.pd salah satu guru SDN 07 Mangkau-Entabang mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan alat sekolah dan mengingatkan kembali mengenai sejarah Hari Pahlawan.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI atas bantuannya semoga semangat pantang menyerah para pahlawan juga melekat di hati kita semua,” ujarnya. (Pen Satgas Pamtas 643/E S).

 

Start typing and press Enter to search