BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Koramil 0819/18 Latih PBB Siswa SMAN 1 Pandaan

Dilihat 0 kali


PASURUAN_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com - Babinsa Koramil 0819/18 Pandaan, Serda Abdul Rochim beserta 2 orang personel Koramil Pandaan berikan materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna menanamkan kedisiplinan dan karakter para siswa siswi SMAN 1 Pandaan, Sabtu (6/11).

Pelatihan PBB dapat membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim ataupun kelompok.

Rochim menyampaikan, latihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme.

”Latihan PBB sangat berguna dalam melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dengan mengatur emosi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat siswa siswi untuk melaksanakan latihan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Pandaan, Drs. Ariadi Nur Awalukianto, M.Pd menuturkan, “Dengan adanya program kegiatan seperti ini sangat membantu sekolah – sekolah yang berada di daerah terutama untuk pelatihan disiplin dengan materi wasbang dan Peraturan baris berbaris dengan kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Semua siswa siswi terlihat sangat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat Babinsa memberikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan saat praktek terlihat begitu bersemangat melakukan gerakan demi gerakan, tutup Ariadi. (Pendim)

(ag)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form