-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

164 Personil Polres Sampang Siap Mengamankan Pergantian Malam Tahun Baru

Dilihat 0 kali

 


SAMPANG

jawatimurnews.com - Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si pimpin langsung apel persiapan  untuk pengamanan malam pergantian tahun 2021 ke tahun 2022 di lapangan Apel Wira manunggal Wicaksana Polres Sampang, Jum'at (31/12/2021) tadi sore.

Ikut di acara apel tersebut Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres Sampang juga perwira dan bintara Polres Sampang.

Pelaksanaan Apel pasukan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam rangka menghadapi malam pergantian tahun.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si mengatakan , bahwa Polres Sampang telah menolak semua pengajuan pesta rakyat dan panggung hiburan di seluruh wilayah Kabupaten Sampang guna menghindari kerumunan massa yang dapat menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19 dalam malam tahun baru 2022.

“ Untuk Kasat Binmas saya perintahkan seluruh Bhabinkamtibmas di Polsek jajaran untuk mengawasi wilayah desa binaannya." Jangan sampai ada pendirian tenda, terop, panggung atau yang akan mengadakan pesta rakyat apapun bentuknya yang mengundang keramaian massa” ujarnya.

Ia juga memerintahkan Kasat Samapta untuk menyiapkan pasukan agar selalu on call dan stand by di Mapolres Sampang apabila dibutuhkan untuk membubarkan jika ada keramaian di wilayah Polsek jajaran

Kapolres Sampang menegaskan, kepada peserta apel bahwa, pengamanan kali ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa. Aktifitas masyarakat akan mengalami peningkatan yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas dan pelanggaran protokol kesehatan,tegasnya .

Lebih lanjut Arman menyampaikan, kepada seluruh peserta apel pengamanan malam tahun baru, pelaksanaan dilapangan untuk selalu mengedepankan sisi humanis saat melaksanakan pengamanan, pelayanan dan edukasi protokol kesehatan sehingga pergantian malam tahun baru 2022 di Kabupaten Sampang berjalan aman damai dan kondusif,katanya.

Kapolres Sampang mnghimbau  kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sampang untuk tidak berkumpul di luar rumah dan lebih baik merayakan tahun baru dirumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama varian omicron.

“ Kami himbau kepada masyarakat agar tetap berada dirumah karena Pandemi Covid-19 di Indonesia masih belum selesai. Varian baru Covid-19 Omicron sudah ada di Indonesia,hindari dulu perayaan yang biasa dilaksanakan,ucapnya.

Sementara itu, usai apel persiapan pengamanan malam tahun baru Kabagops Polres Sampang AKP Bambang Sugiyarto SH, MH menjelaskan , bahwa seluruh personil Polres Sampang dan jajarannya siap mengamankan malam pergantian tahun baru.

“ Untuk kawasan kota Sampang, kami sudah siapkan 164 personil yang akan menempati pos-pos pengamanan diantaranya Jl. Makbul, Jl. Samsul Arifin (perempatan gudang garam), depan Pasar Srimangunan Sampang, depan rumah dinas Waka Polres Sampang, Gapura selamat datang Kabupaten Sampang di Pliyang, Jl. Wijaya Kusuma Sampang” terang Kabagops Polres Sampang.

Lanjut Bambang bahwa seluruh anggota yang terlibat akan menempati pos-pos sesuai surat perintah pengamanan pada pukul 19.30 Wib.

Bambang berharap kepada masyarakat Kabupaten Sampang untuk tidak keluar rumah pada malam tahun baru 2022 dengan tujuan mengurangi kerumunan massa di berbagai tempat yang bisa memunculkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,harapannya.


(Zahrudin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form