-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Muma Nggempo ; Bekerja Keras Bekerja Tepat

- Saturday, December 04, 2021
Dilihat 0 x



BIMA_NUSA TENGGARA BARAT

jawatimurnews.com - Bekerja Keras, Bekerja Cerdas, Bekerja Tepat adalah diksi untuk keseluruhan tugas-tugas Dinas PUPR. Tidak hanya perspektif mantap, tapi kualitas dan kuantitas infrastruktur secara keseluruhan, sesuai dengan Visi Bima Ramah,” ujar Ir.HM.Nggempo. kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) usai Selamatan HUT PUPR yang ke -76. Jumat 3 Desember 2021.

PUPR, hari ini dan kedepan masih harus terus berbenah dan menyelesaikan semua misi Bima Ramah.

Menurut Kadis yang sangat disayangi dan dihormati stafnya ini, bahwa ada tiga tugas utama Dinas PUPR, yang pertama pemantapan jalan, irigasi yang cukup dan ketiga melakukan pemantapan irigasi.

Untuk pemantapan jalan telah melewati target. Bahkan sudah mencapai kemantapan 83 persen jalan yang sudah bangun dan diperbaiki di tahun 2021.

Alhamdulillah, Tidak ada lagi jalan yang tidak tersambung di seluruh kabupaten Bima,” terangnya.

Begitu juga pembangunan yang lainnya, saat ini dibutuhkan sinergi dan kekompakan serta kerjasama seluruh OPD lingkup Pemkab Bima dan Para Kepala Desa, hal itu untuk mengefisienkan anggaran akibat rekofusing.

Misalnya, mengarahkan pokir-pokir DPRD pada program-program unggulan, sehingga dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat.

Diakui pria kelahiran Sila ini, tantangan kedepan agar infrastruktur di Bima, yang baru dibangun atau yang sudah ada ditengah ancaman bencana tetap kuat adalah pemeliharaan.

Pembangunan ini sudah melewati tahapan dan perencanaan yang matang. Namun kalau tanpa kesadaran bersama, untuk menjaga dapat cepat rusak.

Membangun itu mudah, memeliharanya sulit. Sehingga bagaimana masyarakat ikut serta memelihara dan menjaga lingkungan,” ujar pria yang akrab disapa Muma Nggempo ini.

Jadi kata kuncinya adalah memelihara dari hulu ke hilir. Termasuk kolaborasi dan perencanaan tata ruang dalam setiap pembangunan infrastruktur.

“Terimakasih Bupati IDP yang sudah mempercayakan kepada saya untuk memimpin PUPR ini, terimakasih juga kepada Sekretaris, Kabid-Kabid dan seluruh Staf PUPR yang selalu Istiqomah dalam menjalankan tugas baik dilapangan maupun di kantor, bersama kita bisa,” Pungkasnya. 


(Ranti)

 

Start typing and press Enter to search

a