-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Bupati IDP ; Terimakasih Tenaga Medis

- Wednesday, December 29, 2021
Dilihat 0 x



BIMA_NUSA TENGGARA BARAT

jawatimurnews.com -  Setiap yang hidup pasti ingin sehat, karena ketika sehat semua bisa dikerjakan dengan baik.” Bupati IDP.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Bima, atas capaian vaksinasi yang sudah 70 Porsen.

” Saya bangga karena capaian vaksin covid -19 sudah 70%, itu artinya hal terpenting akan imunitas masyarakat bisa terlaksana, terimakasih tenaga medis, terimakasih untuk seluruh tim yang telah bahu membahu, bekerjasama dalam upaya penanggulangan Pandemi Covid,” ujarnya saat menghadiri Hari Kesehatan Nasional yang ke -57 pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Rabu 29 Desember 2021.

Disamping memberikan apresiasi dan bangga atas capaian kinerja Dikes Kab Bima.

Bupati IDP pun mengatakan turut belasungkawa atas peristiwa yang menimpa Lukman warga Lombok timur yang wafat ditengarai akibat vaksin.

Ia berharap agar warga masyarakat terbuka kepada para vaksinator saat akan melakukan vaksin.

” harus jujur dan terbuka, kepada para petugas apakah memiliki penyakit bawaan, penyakit penyerta, sehingga tim medis bisa mengerti memahami dan bisa menunda vaksinasi,

dan yang utama harus kita yakini bahwa semua ini Qadarullah,” ujar Bupati IDP.

Bupati juga menjelaskan

Bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati Lotim atas kepulangan jenazah Lukman

Alhamdulillah, Bupati Lotim sudah khabarkan bahwa jenazah sudah sampai dan sudah dimakamkan, dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bima, kami ucapkan turut berduka cita yang mendalam.”

Bupati IDP juga berharap agar jajaran dinas kesehatan untuk tetap semangat melayani masyarakat, bahwa pekerjaan itu ada yang membanggakan dan ada juga rintangan, sesulit dan seberat apapun tantangan harus tetap sabar, karena kesabaran adalah bagian dari pencapaian yang maksimal, ujar Bupati IDP.

Bupati IDP juga memberikan arahan agar aset yang dimiliki oleh puskesmas, seperti mobil ambulance dirawat dengan baik. karena tidak setiap tahun mendapatkan dukungan anggaran untuk pengadaan kendaraan.

” Usahakan seusai mengantar pasien, agar mobil dirawat dengan baik, jika mampir berbelanja atau sekedar makan-makan, usahakan parkir ditempat yang baik, saya sangat paham akan situasi petugas, namun jangan sampai menimbulkan fitnah, karena salah parkir,” ujar Bupati mengingatkan.

Bupati IDP juga mengungkapkan bahwa Kerja keras dan kebersamaan Tim dalam mengendalikan Pandemi harus terus berlanjut.

kewaspadaan harus terus ditingkatkan, capaian imunisasi harus terus dipertahankan agar persebaran covid dapat dicegah yakni dengan terus memantau perilaku masyarakat, kesehatan lingkungan dan cakupan vaksinasi covid harus terus dijaga dan dijalankan.

” Disiplin ini tidak boleh berhenti agar seluruh masyarakat secara konsisten taat Prokes dan vaksin,” tutupnya.

Acara HKN juga dibarengi dengan pemberian cinderamata kepada Tenaga Medis yang telah purna tugas, juga penyerahan secara simbolis bantuan mobil ambulance untuk RS.Sondosia.

Acara yang berlangsung dihalaman kantor Dikes itu dihadiri juga oleh Ketua PKK Kab Bima Hj.Rostiati Dahlan, S.Pd. Kadinkes Fahrurahman, SE.M.Si, Sekretaris Dinas Afifudin M.M. dan Staf Ahli Iwan Kurniawan,SE.M.M. 


(Miranti)

 

Start typing and press Enter to search

a