-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Capacity Building Digital Banking Kerjasama LSM GMBI Dengan Bank Artha Graha Sukses Digelar Oleh Distrik Kab. Sumedang

Dilihat 0 kali



SUMEDANG

jawatimurnews.com - H. Moch. Fauzan Rachman, SE., Ketua Umum LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI),  dalam acara yang digelar oleh Ketua Distrik Kabupaten Sumedang Yudi Tahyudin Sunardja menyatakan, dalam rangka menciptakan kader GMBI yang bermoral maka kami menggelar " Kegiatan Capacity Building Digital Banking Dalam Rangka Mendukung Gerakan Pemberdayaan Bidang UMKM " acara tersebut di Hotel Kencana Jaya Sumedang Jawa Barat, hari Kamis 30-12-2021.

Walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19 ini, kita tidak dapat pungkiri melihat  kondisi bangsa  seperti sekarang dihadapkan dengan tantangan digitalisasi.

Dengan demikian, kader GMBI khususnya Forkowa dituntut harus bisa menyesuaikan atau menyelaraskan dengan situasi dan kondisi seperti sekarang ini.

Yudi Tahjudin  berharap dengan kegiatan ini Forkowa GMBI semakin siap. Terlebih  dalam rangka meningkatkan peran serta menguatkan perekonomian ditengah era 4.0,” jelasnya.

Adapun Kepala Kantor Kesbangpol kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh LSM GMBI berupa Capacity Building Digital Banking, Asep  Mengatakan kegiatan seperti ini sebagai upaya penguatan dan membangkitkan perekonomian ditengah-tengah masa  pandemi, khususnya di kabupaten Sumedang umumnya di Jawa Barat.

Secara pribadi dan atasnama pemkab Sumedang Saya snagat apresiasi positif kiprah Forkowa GMBI yang bertekad untuk terus berperan ikutserta memajukan GMBI agar dampaknya terasa bagi organisasi dan masyarakat seluas-luasnya, jelas Asep.

Asep pun menilai positif, bahwa  LSM GMBI merupakan salah satu Ormas di Sumedang yang sungguh-sungguh dan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Ini, upaya pemberdayaan perempuan terutama dibidang UMKM menjadi prioritasnya,” mesih menurut Asep. Melalui kegiatan itu, Ia berharap GMBI melalui Forkowanya kedepan, dapat mengangkat perekonomian di daerah.

Karena dalam upaya meningkatkan perekonomian ini tidak hanya tugas pemerintah saja, melainkan semua pihak mempunyai peranan yang sangat penting  termasuk Forkowa LSM GMBI. 

Adapun selain, Kadis Bangpol Kabupaten Sumedang, hadir juga Dewan Pakar Pimpinan Pusat LSM GMBI, Ketua Distrik LSM GMBI Sumedang Yudi Tahyudin yang juga sebagai Direktorat Sosial Budaya DPP GMBI, memberikan arahan dan materi para peserta yang dihari kurang lebih 80 orang peserta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wanita Aktivis.

Acara berlanjut mendengarkan paparan yang di sampaikan oleh Hj. Azizah Talita Dewi, S.Sos. MM, Kemudian dilanjutkan oleh pemateri dari pihak Bank Artha Graha Vindy Dewi Anastiti, Pimpinan Cabang Asia Afrika Bandung. 


Sumber : Jtn Media Network 

Red@sin.id

(Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form