-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Di Akhir Tahun 2021, Bupati Tolitoli Akhiri Rangkaian Pelantikan Kades

- Friday, December 31, 2021
Dilihat 0 x

 


TOLITOLI

Jawatimurnews.com - Ini Pesan Bupati:

Dipenghujung tahun 2021 Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya menutup rangkaian kegiatan pelantikan kepala desa di wilayah Kecamatan Dampal Selatan, Jumat, 31/12/2021 bertempat di Pelataran Terminal Pasar Soni,  Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya melantik dan mengambil Sumpah Kepala Desa Soni terpilih yang dijabat Padli, menggantikan kades sebelumnya Moh Anas, Kepala Desa Paddumpu dijabat oleh Aminudin Rauf yang seblumnya dijabat oleh Hi. Ruslan Arsyad,  Sementara Kepala Desa Puse kembali dijabat oleh Radbin. Selain melantik Kepala Desa Juga dilakukan acara pelantikan Ketua TP PKK Desa yang baru oleh Ketua TP PKK Kecamatan Dampal Selatan Ny dr. Hayatunnufus,S.PN.

Dalam sambutannya Amran Hi. Yahya mengatakan menjadi pemimpin itu harus tulus dan ikhlas menjalankan pemerintahan. jangan menjadikan Pangkat dan jabatan kita ini sebagai kebanggaan yang pada akhirnya akan menimbulkan kesombongan. Dikatakan tanggung jawab pemerintahan berada dipundak para pemimpin -pemimpin di tingkat desa yang merupakan ujung tombak Pemerintahan. Ke depan kehidupan akan lebih keras, untuk itu Bupati Tolitoli mengajak mulai hari ini kita harus persiapkan masa depan kita dengan lebih baik terlebih lagi generasi muda kita. Bupati Tolitoli juga mengharapkan masyarakat tidak ada lagi terkotak-kotak tetapi bersatu untuk satu tujuan memajukan desa, dan mensejahterakan masyarakatnya. Diakhir sambutannya Bupati Tolitoli juga mengingatkan dipenghujung tahun ini agar masyarakat tidak berlebihan atau berhura-hura dalam menyambut tahun baru tapi lebih berinstrospeksi diri, lebih banyak berdoa semoga di tahun baru 2022, kehidupan kita akan lebih baik dari sebelumnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK desa yang baru dilantik, dan mengucapkan terimakasih kepada ketua TP PKK Desa sebelumnya atas kontribusinya untuk PKK selama ini. Dikatakan Ketua TP PKK desa yang baru dilantik bukan hanya sekedar menjadi pendamping dari Kepala Desa tetapi lebih dari itu dapat menjadi pelopor wanita di desanya masing-masing, harus mendukung program Pemerintah karena PKK merupakan Mitra dari Pemerintah dalam membangun masyarakat. 


Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Aissten sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg .Malawa, SE, Asisten Sekda Bidang Ekonomi, Pembangunan dan SDA Ir. Muh Nur Munawar, para Kepala Perangkat Daerah, Prof. Dr. Ir. Syamsir Abduh, Ketua TP PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Dg. Parebba, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Efelin Flora Tambuwun, S. Pd, Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Dampal Selatan, unsur Forkopimca Dampal Selatan,  Para Kepala Desa dan pengurus BPD Se Kecamatan Dampal Selatan, Tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Soni


Reporter: Sarni Hasan

Foto    : Irfan Badaruddin

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli


(Arham/Winarno/Abra)

 

Start typing and press Enter to search

a