-->
Loading...
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

HUT Satpam Ke-41, Polres Malang Adakan Lomba Keterampilan Satpam

- Saturday, December 18, 2021
Dilihat 0 x

 


MALANG

jawatimurnews.com - SatBinmas Polres Malang menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi para Satpam Guna meningkatkan kemampuan serta membina solidaritas, soliditas , sportifitas kerjasama, sehingga senantiasa siap dalam menjaga keamanan. Acara digelar di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang. Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi antar satpam binaan Polres Malang yang dimulai dan dibuka langsung oleh Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono dan penutupan juga oleh Kapolres tapi melalui Kasat Binmas Iptu Indra Subekti 

Adapun disamping Lomba PBB, didalam kegiatan ini juga ada berbagai lomba diantaranya, lomba kemampuan beladiri dengan memakai  tongkat T dan borgol, dengan total ada sekitar 41 item yang menjadi penilaian.

Menurut Iptu Indra menyampaikan, lomba PBB ini diadakan sebagai agenda tahunan untuk menjalin kerjasama, meningkatkan soliditas, meningkatkan sportifitas dan mengukur kemampuan para Satpam binaan Polres Malang. Sehingga diharapkan senantiasa siap dalam menjaga keamanan di lingkungan kerja.

“Lomba ini juga sebagai salah satu bentuk kesiapan Pam Swakarsa guna mewujudkan kabupaten Malang yang aman dan damai menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kami menghimbau kepada seluruh Satpam agar meningkatkan kemampuan dan keterampilan Satpam di lingkungannya masing – masing,” kata Iptu Indra. 


Selain Lomba PBB, dalam kegiatan ini juga memperlombakan kemampuan beladiri tongkat T dan borgol, dengan total ada sekitar 41 item yang menjadi penilaian.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh total 14 tim peserta dari regu Satuan Pengaman (Satpam) yang merupakan binaan Polres Malang. Diantaranya Satpam PT. Bentoel, RSJ Lawang, UMM, PT. Gatra Mapan, KAN, PG. Kebon Agung, PG. Krebet Baru, PT. Cakra Guna Cipta, RS. Wava Husada, PT. Asal Jaya, PT. BMI, CV. Mega Sejahtera, PT. MAL dan PT. Audi Jaya Bio Walet.

Indra mejelaskan, bahwa dalam pelaksanaan ditahun ini (2021) pihaknya sengaja tidak mengundang seluruh satpam binaan Polres Malang, hanya perwakilan saja.

“Karena saat ini masih masa pandemi, sehingga mulai dari jadwal dan peserta juga kita atur dan kita batasi agar tidak terjadi kerumunan. Termasuk kita juga melarang masing-masing peserta menghadirkan suporter seperti sebelum masa pandemi dulu,” ungkap Indra.

Lebih lanjut, Indra menyampaikan bahwa ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Satpam yang ke-41 tahun 2021.

Selain Indra, Mantan Kapolsek Ampelgading juga mengatakan," PBB ini hampir rutin kita laksanakan pada tiap tahunnya, dalam rangka HUT ke-41 Satpam tahun 2021,” pungkasnya. 

(Dwi Sujarno/Lestari/Apin)


 

Start typing and press Enter to search