BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Jelang Malam Pergantian Tahun, Kapolresta Malang Kota Cek BOR Rumah Sakit

Dilihat 0 kali



MALANG_JAWA TIMUR

jawatikurnews.com - Menjelang pergantian Tahun Baru 2022, AKBP Budi Hermanto, SIK, MSi , Kapolresta Malang Kota bersama pejabat utama Polresta berkunjung ke 4 (empat) rumah sakit – rumah sakit di Kota Malang, yakni rumah sakit Saiful Anwar, Lavalette, RKZ, dan Hermina Tangkuban Prahu.

Kehadiran pimpinan tertinggi Polresta Malang Kota ini untuk antisipasi penanggulangan lonjakan angka Covid, ingin memastikan serta melihat langsung kondisi kesiapan semua fasilitas masyarakat termasuk kesiapan rumah sakit dalam menghadapi pergantian tahun 2021. 

Tujuan awal rumah sakit yang dituju adalah Rumah Sakit Saiful Anwar yang merupakan fasilitas utama pelayanan kesehatan di Kota Malang. Ketersediaan BOR (Bed Occupancy Rate) terdapat fasilitas 204 kamar dan juga telah disiagakan 23 tenaga dokter dan 130 perawat malam yang disiagakan. 

Selanjutnya menuju Lavalette yang telah menyiapkan sampai sekitar 50 kamar, RKZ 80 kamar, dan RS Hermina Tangkuban Prahu sekitar 50 kamar.

Saat ditemui dalam wawancara bersama awak media di RS Hermina, Kapolresta Malang Kota mengungkapkan “Seperti yang diketahui bahwa rumah sakit di Kota Malang ini tidak hanya melayani pasien dari dalam kota namun juga dari beberapa kota lain seperti Probolinggo, Pasuruan, Blitar dan sekitarnya. Termasuk juga mengantisipasi tingginya kejadian di pergantian tahun seperti Laka Lantas, akibat alkohol/Miras, atau korban ledakan petasan. Selain itu juga disiagakan tenaga dokter di ruang UGD dan kesiapan ambulance.”

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolresta kepada para rumah sakit dan tenaga medis yang telah mempersiapkan fasilitas rumah sakit untuk melayani masyarakat Kota Malang dan sekitarnya. 

Kasus Covid di Kota Malang saat ini belum ada penambahan, namun Kapolresta tetap menghimbau agar masyarakat yang terpapar Covid untuk segera menginformasikan kepada Satgas Covid untuk segera ditangani ke rumah sakit agar tidak terjadi keterlambatan penanganan. 

Patroli skala besar dan juga dilaksanakan swab secara acak di tempat-tempat keramaian sebagai antisipasi peningkatan lonjakan kasus Covid, tambah Kapolresta.


(Dwi S/Lestari)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form