-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Lantik Sejumlah Pejabat Bupati Tolitoli: Jadilah Pegawai Yang Profesional, Disiplin, Loyal dan Berdedikasi

Dilihat 0 kali

 . 


LIPUTAN KHUSUS 

TOLI TOLI

jawatimurnews.com - Sebanyak  632 Orang terdiri dari pejabat administrator, pengawas dan jabatan  fungsional tertentu melalui mekanisme penyetaraan dari jabatan pengawas lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli tahun 2021 resmi dilantik dan diambil sumpah dan janjinya oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya pada Kamis pagi (30/12) di Wisma Daerah Balre Tau Dako Lipu (Rujab Bupati Tolitoli). Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos, Kepala Perangkat Daerah serta seluruh pejabat yang baru saja diambil sumpahnya. 

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dalam sambutannya mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang  dilaksanakan ini, adalah untuk mengisi kekosongan beberapa jabatan yang kedudukannya cukup penting dan strategis demi untuk kesinambungan jalannya pemerintahan, khususnya dari sisi birokrasi pemerintah daerah. Karena kita tahu bersama bahwa jabatan-jabatan yang ada merupakan penentu kehidupan organisasi utamanya dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan. Selain itu, pengisian jabatan ini juga sekaligus merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan. Sehubungan dengan proses pembinaan kepegawaian di Kabupaten Tolitoli tentunya mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil  yang merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang ASN. Selanjutnya berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional. 


Dikatakan pula kepuasan bukan milik kita, kepuasan itu milik Allah SWT maka kita harus berjiwa besar, sabar dan selalu melakukan introspeksi diri agar apa yang dilakukan mendapat keberkahan, kesabaran dan keikhlasan serta ditanamkan jiwa introspeksi diri, selalu menerima ujian, karena janji Allah akan lebih baik lagi,  karena hidup penuh dengan tantangan. Dalam kehidupan sehari hari hilangkan Penyakit AIDS (Angkuh, Iri, Dengki dan Sombong)  agar daerah kita lebih maju lagi tegas Bupati. 

Jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya Bupati mengucapkan selamat bekerja dengan harapan agar mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang. Kepada pejabat yang mendapatkan rotasi jabatan, Bupati menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga  dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja di masa yang akan datang. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini hendaknya dapat disikapi dengan bijaksana, diikuti tekad yang tinggi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi dan ikut membantu program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli.  


Mutasi, rotasi atau pun promosi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN adalah hal yang biasa dan lumrah dilaksanakan dalam rangka pelayanan bagi masyarakat agar lebih optimal, juga sebagai penyegaran dan pengembangan karir bagi ASN

jadilah pegawai profesional, disiplin, loyal dan berdedikasi, bekerja sungguh-sungguh untuk melayani masyarakat. Bupati berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar dalam bekerja bisa membina hubungan yang baik sesama pegawai juga dalam melaksanakan amanah ini harus selalu ingat dengan sumpah yang telah diucapkan, bekerja dengan sepenuh hati dan selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Sumber : Jtn Media Network 

Reporter    : ASRIATI

Fotografer : REZI SANJAYA

 Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

(Arham/Winarno/Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form