-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Pameran Produk Unggulan Desa Karang Duren Kec.Sokaraja

- Monday, December 20, 2021
Dilihat 0 x

 



BANYUMAS

jawatimurnews.com - Pameran Produk Unggulan  Desa  di Desa Karang Duren Kec. Sokaraja Kab.Banyumas - Jawa Tengah, hari ini Senin tgl. 20 Des. 2021di buka mulai pkl 10.00 Wib hingga usai.

Pada acara pameran ini mendapat respon positif dan sambutan hangat  Bupati Banyumas Bapak Ahmad Husain,yang sekaligus membuka Pameran Produk Unggulan dan "Peresmian Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMDes) Desa Karang Duren Kec. Sokaraja Kab.Banyumas".

Di acara tersebut hadir juga Camat Sokaraja Drs.Lukman Nazarudin beserta jajarannya, Kapolsek AKP Soetrisno beserta beberapa   Anggotanya, Danramil 04 Sokaraja beserta Babinsa, KPPL Dinas Pertanian dan Peternakan,Bapak Kepala Desa Karang Duren beserta perangkat Desanya, Limnas, Para Ketua Gapoktan, Serta masyarakat Desa Karang Duren.

Kepala Desa Karang Duren dalam wawancara dengan awak Media JTN (JAWATIMURNEWS.COM) mengatakan bahwa 

"Lomba Gapoktan Desa Karang Duren sudah dilaksanakan pada tanggal 10 Des 2021 yang diikuti oleh kurang lebih 10 Gapoktan dan hasil produk Gapoktan, UMKM di ikutkan pada Pameran yang di laksanakan pada hari ini," ujar Ismanto(Kades Karang Duren). 

Produk yang di ikutkan dalam Pameran Produk Unggulan hasil UMKM tersebut antara lain :  

* Kerajinan Batik Tulis Asli buatan tangan Anggota UMKM dari Desa Karang Duren Kec. Sokaraja, 

* Bumdes Mitra Usaha Mandiri menghasilkan Produk seperti Pupuk Organik, dalam bentuk Cair kemasan perbotol maupun pupuk kering kemasan kantong/Sak. Hasil uji coba pupuk berupa tanaman cabe dalam Polibeks juga ikut di pamerkan.

*Kelompok UMKM ada juga Keripik Tempe,  pisang,Singkong, Talas,dll.

*Dari Tanaman Toga; ada jamu kunyit asem,beras kecur dalam kemasan botol dan beberapa hiasan bunga dalam 1 stand.

Dikatakan pula untuk dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat, kelanjutan usaha UMKM  dan Para Gapoktan akan dilaksanakan perluasan areal usaha terutapa di bidang Pertanian dan Peternakan yang selama ini sudah berjalan dengan akan dikucurkannya DD(Dana Desa). Luas are yang digunakan sekitar untuk lahan Pertanian dan Peternakan kurang lebih sekitar 1 ha, Ismanto menutup pembicaraan. 


(Syarif AR.jtn)

 

Start typing and press Enter to search

a