-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Parade Surya Senja Kembali Diadakan, Ini Kata Kasatpol PP Provinsi Jatim

- Friday, December 17, 2021
Dilihat 0 x



SURABAYA_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Parade Surya Senja (PSS) upacara penurunan Bendera Merah Putih setiap tanggal 17 kembali di selenggarakan di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Selain pejabat OPD Provinsi Jatim, juga turut diikuti pelajar dari SMP, SMA, dan Mahasiswa dalam kegiatan PSS dengan turut khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) menggunakan masker.

Inspektur upacara (Irup) M. Hadi Wawan Guntoro mengatakan, upacara parade surya senja (PSS) dilaksanakan dengan penurunan Bendera Merah Putih memang diselenggarakan setiap tanggal 17. Dua tahun lalu sebelumya rutin setiap bulan. Karena, adanya Covid-19, sehingga mulai bulan maret 2020 lalu, sudah tidak diselenggarakan.

"Jadi, baru kali ini PSS diselenggarakan lagi," terang Hadi Wawan kepada jawatimurnews.com, Jum'at (17/12/2021).

Dia menyampaikan, mudah-mudahan senantiasa sehat semua, dan tujuan di laksanakan PSS tak lain halnya untuk memupuk kreatifitas semua peserta anak-anak.

"Tadinya yang mengikuti dari beberapa pelajar ya mulai tingkat SMA, SMP, serta mahasiswa-mahasiwi. Mereka, menunjukkan bakat kreatifitas baik drum band hingga tarian budaya masing-masing daerah asal," 

"Masing-masing, mulai tingkat sekolah menengah pertama (SMP), SMA, hingga perguruan tinggi mahasiswa yang kesemua menunjukkan kreatifitas bakatnya dari seni tarian, maupun drum band," kata dia.

Maka itu, dia menilai bahwa, dengan pengkompilasi membangun semangat nasionalisme dan kreatifitas pelajar. Sehingga, tentu hal ini perlu diadakan yang merupakan suatu kegiatan positif," tambah Hadi.

Selain itu, Hadi pun berharap, akan perlunya mendukung bersama menyelenggarakan kegiatan seperti ini. Terlebih, juga di Pemerintah Daerah (Pemda) turut mengadakan.

"Karena, ini menjadikan wadah keahlian bagi generasi muda, caranya menuangkan kreatif, dalam bentuk olahraga dan seni," pungkasnya. 


(ynt)

 

Start typing and press Enter to search

a