BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Polres Bersama TNI & Satpol PP Lakukan Penyekatan

Dilihat 0 kali

 


MALANG_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Perwira Pengendali (Padal) siaga bencana erupsi gunung Semeru, Iptu Sigit melaksanakan penyekatan terhadap mobilitas kendaraan yang akan masuk ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Jum’at (17/12/2021).

Penyekatan ini dilaksanakan oleh Kompi Siaga Bencana Polres Malang bersama dengan TNI, Satpol PP Kecamatan Pronojiwo, relawan dan juga warga sekitar.

"Hal ini sangat perlu dilakukan karena lokasi yang masuk dalam Zona Merah tidak diperbolehkan untuk dilakukan oleh masyarakat," ujar Sigit.

Selain itu kegiatan ini bertujuan menghalau masyarakat yang akan memberikan bansos, untuk diarahkan ke Posko Utama di kantor Kecamatan Pronojiwo.

Dikarenakan apabila terlalu banyak mobilisasi kendaraan masyarakat yang masuk ke lokasi tersebut, akan mengganggu jalur evakuasi bagi para relawan dan tim pencarian korban jika terjadi erupsi susulan.

"Erupsi susulan masih sering terjadi, ini sangat membahayakan bagi masyarakat," jelasnya.

Adapun titik yang dilakukan penyekatan antara lain, depan SPBU Pronojiwo, depan kantor kecamatan Pronojiwo, pertigaan Balai Desa Oro-oro Ombo, Simpang 3 Puskesmas Pembantu Sumbersari, pertigaan Desa Supit Urang dan Jalan Raya piket nol. 

Hanya kendaraan yang mendidtribusikan bahan kebutuhan pokok dan makanan instan bagi para relawan  dan warga yang diperolehkan masuk.

"Untuk kendaraan yang boleh masuk ke lokasi sudah diatur, jadi tidak semua kendaraan relawan boleh masuk," tambahnya.

"Kita juga mengantisipasi masyarakat yang memanfaatkan kondisi disini hanya untuk berfoto atau video,” tegas Kanit Reskrim Polsek Gondanglegi ini. 


(Dwi sujarno)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form