BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pria Lamongan jenius ,Membuat Pesawat Terbang

Dilihat 0 kali


LAMONGAN_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Heri Suyanto warga Desa Sumberagung, Kecamatan Modo, Lamongan, berhasil membuat pesawat jenis Short Take-Off and Landing (STOL). Pesawat yang semula dirancang dan dirampungkan di Jawa Barat itu sudah dibawa pulang ke kampung halamannya, Kecamatan Modo, Lamongan.

"Pesawat ini tiba di Lamongan hari Minggu kemarin," terang Heri pada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Pesawat buatan Heri ini memiliki dua kursi penumpang dan mampu terbang dengan kecepatan maksimal 200 kilometer per jam. Sedangkan untuk kapasitas bahan bakar, pesawat ini menghabiskan 80 liter dengan durasi terbang kurang lebih 4 jam.

"Pesawat ini milik TNI AU. Rencananya akan diresmikan bulan Januari tahun depan," imbuh Heri.

Keterampilan Heri merakit pesawat bermula, dari pengalaman menjadi Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri.

Bapak dua anak ini mengaku, pernah tergabung di salah satu perusahaan pembuatan pesawat terbang di Alaska, Amerika Serikat. Setelah tak lagi menjadi TKI, ia kembali ke Indonesia.

"Karena sudah memiliki pengalaman dalam membuat pesawat terbang akhirnya saya mencoba merakitnya di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Heri juga pernah merakit pesawat di rumah sang istri yang berada Ciamis, Jawa Barat. Pesawat itu sudah laku dan dibeli pemerintah Republik Ceko. Saat ini, ia merakit lagi di kampung halamannya yang nantinya akan di dibeli oleh TNI AU.

"Kenapa saya rakit di Lamongan saya ingin memberikan motivasi kepada anak-anak muda bahwa orang Indonesia juga bisa membuat pesawat terbang sendiri," pungkas pria tamatan STM Babat Lamongan ini.


(Apin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form