BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Wakil Bupati Tolitoli Lantik Tiga Kades Di Kecamatan Basidondo

Dilihat 0 kali



TOLITOLI

jawatimurnews.com - Wakil Bupati Tolitoli Moh.  Besar Bantilan melantik Kepala Desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak

di Desa Kongkomos, Desa Ogosipat, dan Desa Silondou Kecamatan Basidondo, pada Kamis, (30/12) bertempat di Balai Desa Kongkomos Kecamatan Basidondo. 

Pelantikan tersebut dihadiri Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerinrahan Anhar Dg.  Mallawa,  SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Moh. Zikron, SH.M.Si beserta jajarannya, Camat dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan Basidondo, para kepala desa yang baru dilantik beserta kepala desa lama, pengurus BPD se-Kecamatan Basidondo, serta Ketua Tim Penggerak PKK Desa.

Kepala Desa yang dilantik adalah Kepala Desa Kongkomos yang dijabat oleh Masrul salalim menggantikan Kades lama Drs.  Moh. Nur, Kepala Desa Silondou yang dijabat oleh Eko Wahyudi  sebelumnya dijabat oleh Herman sedangkan Abd. Azis terpilih kembali menjadi Kades Ogosipat. Usai melantik Kepala Desa acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP. PKK Desa. 

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Tolitoli Moh.  Besar Bantilan dalam sambutannya mengatakan dengan melalui tahapan-tahapan pemilihan kepala desa serentak beberapa waktu yang lalu  mulai dari penjaringan sampai dengan penetapan kepala desa terpilih,  satu kesyukuran bahwa semua proses pemilihan kepala desa tersebut berjalan dengan tertib aman dan lancar.  Hal ini menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat desa akan berdemokrasi ini yang harus kita jaga bersama kedepan. 

kegiatan pelantikan kepala desa terpilih pada hari ini merupakan hal mutlak yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.  peristiwa ini tentunya merupakan legitimasi bagi seorang kepala desa sebelum menjalankan tugas yang diamanatkan kepadanya. 

Wakil Bupati berpesan kepada ketiga kepala Desa yang baru dilantik agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan demokrasi dalam menjalin hubungan kerja dengan seluruh mitra kerja pemerintahan desa serta mentaati dan menegakkan seluruh peraturan perundang-undangan.

Seorang kepala desa harus mampu tampil menjadi sosok pemimpin dan bisa menjadi teladan bagi warga masyarakat, dalam hal pengelolaan keuangan desa harus dilaksanakan secara transparan akuntabel partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan berdisiplin. 

hal yang penting juga untuk diketahui  desa memiliki anggaran yang cukup  sehingga perlu disikapi dengan penuh kehati-hatian dan penuh tanggung jawab agar kepala desa nantinya terhindar dari perbuatan tindak pidana yang pada gilirannya akan mencoreng institusi keluarga maupun pribadi. 

Wakil Bupati mengingatkan pula kepada bahwa kepala desa adalah milik seluruh rakyat di desanya bukan pimpinan barisan pendukung sehingga tidak boleh berlaku diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Diakhir sambutannya Wakil Bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada  Drs. Moh. Nur dan Herman selaku kepala desa yang telah berakhir masa tugasnya  atas jasa dan pengabdian dalam melaksanakan tugas  selama menjabat sebagai kepala desa sehingga peran dan kontribusinya untuk mewujudkan peningkatan pembangunan di semua bidang dapat dirasakan oleh masyarakat desa secara langsung. 

Wakil Bupati juga menaruh harapan kepada kepala desa yang baru saja dilantik agar jangan tergesa-gesa untuk merombak struktur perangkat desa karena hal ini demi memudahkan pertanggung jawaban administrasi dan keuangan desa. 


Sumber : Jtn Media Network 

Reporter.   : ASRIATI 

Fotografer : IRFAN BADARUDIN

(Tim Liputan Bagian Prokopim

Setdakab Tolitoli)


(Arham/Winarno/Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form