-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Ajendam Kasuari Gelar Syukuran Potong Tumpeng Peringati HUT ke-71 Ajen TNI AD

- Tuesday, January 04, 2022
Dilihat 0 x

 


MANOKWARI

JAWATIMURNEWS.COM - Dalam rangka memperingati HUT Ke-71 Korps Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Ajenad), Ajen Kodam XVIII/Kasuari menggelar acara syukuran di Mako Ajendam XVIII/Kasuari, Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat. Hari jadi Ajen TNI AD tepatnya jatuh pada tanggal 28 Desember 2021, Senin (3/1/2022).

Acara dipimpin Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) Kasuari, Kolonel Caj Muhammad Radjab dan dihadiri segenep Prajurit dan PNS beserta Persit Ajendam Kasuari. Acara juga diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh Kaajendam dan diberikan kepada Prajurit Tamtama berusia tertua dan termuda di satuan tersebut.

Tema yang diangkat pada Hut tahun ini yaitu “Profesional Bersinergi dan Humanis”. Pada kesempatan  tersebut Kaajen membacakan sambutan Direktur Ajudan Jenderal TNI AD (Dirajenad), Brigjen TNI Teguh Bangun Martolo, S.Sos., M.H.

Satuan Ajenad sendiri memiliki tugas pokok menyelenggarakan dan membina fungsi meliputi pembinaan penyelenggaraan administrasi personel, administrasi umum, serta melaksanakan penggunaan dalam mendukung Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang. 

Dalam sambutannya Dirajenad menekankan kepada  personel Ajen harus terus menerus meningkatkan kemampuan dan profesionalitas serta selalu memelihara tingkat kesiapsiagaan satuan yang tinggi agar semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik.

Ia juga menambahkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan suatu tantangan tugas di era yang semakin digital ini untuk menuntut adanya tiga ciri utama dalam cara-cara bekerja yaitu kecepatan, modern dan digital. 



“Untuk itu saya mengharapkan agar kita semua dapat mengembangkan adanya cara-cara bekerja baru, perubahan budaya organisasi dan pola pikir kita untuk terus mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam bekerja”.

“Peringatan ini merupakan semangat yang harus kita gelorakan agar senantiasa bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsi kita membangun sinergitas, melalui koordinasi, komunikasi dan kerjasama tim yang kuat dalam setiap pelaksanaan tugas serta berupaya mewujudkan pelayanan publik yang humanis,” kata Dirajenad.

Dalam menyemarakkan hari jadinya ini, warga Ajendam Kasuari telah menggelar kegiatan seperti pertandingan olahraga bola voly antar bidang satuan Ajendam Kasuari.

Selain itu, Ajendam Kasuari juga menorehkan prestasi dengan menyabet gelar juara II kategori lomba Brass Band/Big Band pada kejuaraan Big Band yang diselenggarakan Ajenad.


Sumber : Jtn Media Network 

Pendam XVIII/Ksr

(John)

 

Start typing and press Enter to search

a