BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Desa Sumbertanggul Menjadi Salah Satu Desa Digital Kabupaten Mojokerto

Dilihat 0 kali

 


MOJOKERTO_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM -  H. Muhammad Al Barra, Lc. M.Hum wakil bupati Mojokerto, resmi melaunching Desa Sumbertanggul Kecamatan Mojosari merupakan salah satu Desa Digital di Kabupaten Mojokerto, Selasa (25/1/2022)

Sementara itu, Kepala Desa Sumbertanggul Candra Pambudi, S.T. mengatakan, launching Desa Sumbertanggul menjadi Desa Digital  dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Desa Sumbertanggul. 

Ditambahkan pula bahwa keterbukaan informasi publik kita transparansikan. Baik mengenai kegiatan Desa, anggaran Desa dan program-program Desa Sumbertanggul, buku tamu serta BUMDes Sumbertanggul juga, semua kami sajikan secara digital nantinya. 

Lebih lanjut Kepala Desa Sumbertanggul dihadapan awak media menyampaikan, dengan adanya program digital, masyarakat Desa Sumbertanggul harus bisa mendukung program tersebut, hingga kemudahan akses internet di 10 titik internet gratis di Desa Sumbertanggul tak lain untuk mendongkrak UMKM di Desa Sumbertanggul.

Dalam waktu dekat ini " Insyah Alloh" Desa Sumbertanggul akan mengikuti lomba Desa Digital tingkat Nasional. Yang jelas Desa Sumbertanggul siap terus berinovasi untuk menjadi Desa Digital tingkat Nasional,” ungkapnya. 

Wakil Bupati Mojokerto" H. Mukhamad Al Barra. Lc. M. Hum. dalam sambutannya menyampaikan, apa yang sudah dilakukan oleh Kepala Desa Sumbertanggul " Candra Pambudi, S. T. kegiatan ini merupakan satu hal yang harus diapresiasi setinggi-tingginya. Sebab ini sudah merupakan jamannya literasi digital. Segala sesuatu itu dilakukan dengan digitalisasi atau dengan pemanfaatan internet.

Disampaikan pula, disaat launching yang kita  saksikan bersama terkait BUMDes, transparansi kegiatan, serta anggaran dan pelayanan surat-menyurat tak lain untuk meningkatkan kualitas Desa. Hal ini harus kita apresiasi dan  boleh jadi harus dicopy paste oleh Desa-desa yang lainnya,” 

Selamat atas dilaunchingnya Desa Sumbertanggul menjadi Desa Digital dan hari ini Desa Sumbertanggul resmi melauching aplikasi jasa digital, launching pasar online BUMDes Sumbertanggul, launching internet gratis dan murah bagi masyarakat Desa Sumbertanggul, disamping launching lambang Desa Sumbertanggul dan Launching Tari Maskot Desa Sumbertanggul, yang di lakukan oleh masyarakat Desa Sumbertanggul.

Dengan dilaunchingnya, beberapa hal semoga desa Sumbertanggul Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, menjadi Desa yang lebih maju serta mandiri, tutupnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Eva)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form