-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Dukung gerakan Serentak PSN, Babinsa dampingi Kader periksa penampungan air

- Thursday, January 27, 2022
Dilihat 0 x

 




SRAGEN

JAWATIMURNEWS.COM - Dukung wilayah binaannya bersih dari sarang nyamuk demam berdarah, Sertu Sukimin Babinsa Sunggingan Koramil 16/Miri Kodim 0725/ Sragen dampingi Kader Jumantik Kelurahan Sunggingan melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Dk. Bulakrejo, Desa Sunggingan, Kecamatan Miri, Rabu (26/1/2022).

Menurut Sertu Sukimin ," kegiatan ini dilakukan oleh Kader Jumantik Kelurahan Sunggingan untuk mengantisipasi munculnya sarang nyamuk demam berdarah (Jenis nyamuk Aedes aegypti) dengan sasaran penampungan air di rumah warga dan lingkungan serta barang - barang bekas yang dapat menjadi sarang nyamuk demam berdarah. 

"Kegiatan ini penting dilakukan mengingat saat ini terjadi perubahan musim dari kemarau ke musim penghujan dan hal ini sangat rawan munculnya sarang nyamuk demam berdarah, oleh karenanya kita bersama Kader Jumantik Kelurahan Sunggingan mendatangi rumah warga untuk memeriksa tempat atau barang yang dapat menampung air dan dimungkinkan menjadi tempat sarang nyamuk demam berdarah ini," Jelas Sertu Sukimin.

Kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk menimbun barang-barang bekas yang dapat menimbulkan genangan air serta himbauan untuk tidak menggantungkan baju bekas ganti di ruangan rumahnya dan selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya agar nyamuk demam berdarah tidak terjadi di desa ini,"Pungkasnya.


(LORA HD)

 

Start typing and press Enter to search

a