-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Implementasi Piramida : Polresta Banyuwangi Memberikan Hadiah Bagi Pemenang Lomba Foto Asyik Bareng Polisi

- Wednesday, January 12, 2022
Dilihat 0 x

 


BANYUWANGI_JAWA TIMUR 

JAWATIMURNEWS.COM - Raut kegembiraan tampak jelas tampak pada wajah para peserta lomba foto ‘Asyik’ Bareng Polisi yang terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa, masyarakat umum, juga para aktivis Ormas dan LSM, pada saat pengumuman pemenang yang di gelar di halaman Mapolresta Banyuwangi pada hari Rabu (12/01/2022). 

Hadiah yang diberikan oleh panitia bagi para pemenang masing-masing kategori. Juara 1 Rp1.000.000,-, juara 2 Rp 750.000,0, juara 3 Rp 500.000,-. Serta 1 orang juara favorit atau like terbanyak dengan hadiah Rp 1.000.000,-.

Selain itu paniti memberikan 150 pcs kaos keren untuk 150 bagi pengirim karya foto pertama.

Tampak hadir dalam jajaran undangan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu, Pejabat Utama Polresta Banyuwangi, IJTI Banyuwangi, Asosiasi Kepala Desa, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan.

“Terimakasih kepada seluruh panitia termasuk IJTI dan anggota Polresta Banyuwangi yang sudah menyukseskan acara pemberian hadiah bagi para pemenang lomba foto “Asyik Bareng Polisi”. Alhamdulilah kita bisa bertemu di acara yang sangat khidmat ini,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

Kapolresta menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu implementasi dari program  Piramida Kapolda Jawa Timur. Polisi tidak akan bisa lepas dari masyarakat termasuk media yang selalu mendukung kinerja kepolisian.

“Sinergi rekan-rekan ormas, LSM, adek pelajar, mahasiswa, jurnalis serta seluruh elemen masyarakat, yang telah terjalin selama ini sangat membantu kepolisian dalam menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan,” katanya.

“Dengan terciptanya kondusifitas wilayah, iklim investasi serta perekonomian masyarakat bisa terus tumbuh dan berkembang. Dan itu adalah salah satu kunci cipta kondisi aman,” lanjut Kapolresta Banyuwangi

“Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari program Piramida yang digagas oleh Bapak Kapolda Jatim. Kerja keras kami tidak akan berarti dan diketahui masyarakat tanpa adanya partisipasi media. Maka Kerja sama dengan awak media ini merupakan hal yang terpenting,” ucap Kombes Pol Nasrun.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banyuwnagi tersebut juga menyampaikan bahwa  acara ini akan terus berlangsung setiap tahunnya. 

“Menang atau kalah itu hal yang biasa dalam sebuah perlombaan yang terpenting adalah kita tetap bersahabat dengan Polisi. Maju terus semangat terus, dalam berinovasi, berkarya dan jangan lupa bahagia,” tegas Kapolresta Banyuwangi. 

Dalam moment tersebut juga dilaksanakan penyerahan Cinderamata dari Wartawan Telivisi kepada Kapolresta Banyuwangi. 



Ketua panitia Samsul Arifin menyampaikan bahwa lomba foto ini diikuti oleh ratusan pelajar dan mahasiswa serta umum, sebanyak 500 lebih masyarakat yang ikut.

“Antusiasme masyarakat begitu tinggi hal ini membuktikan bahwa adanya kedekatan masyarakat dengan polisi. Kita mengadakan kegiatan lomba ini sebagai ajang mendekatkan diri khususnya masyarakat Banyuwangi dari ujung Kalibaru hingga Wongsorejo kepada polisi yang ada di Banyuwangi,” ujar Samsul.

Lebih lanjut Samsul mengapreasiasi inovasi dari Polresta yang dikolaborasikan dengan rekan media ini akan semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat Banyuwangi.

Para pemenang lomba Foto Asyik Bareng Polisi Tahun 2022, antara lain : 

#Juara Favorit

1. Ardian Fanani_Jurnalis_Kelurahan Pengantigan Banyuwangi_Kombes Pol Nasrun Pasaribu_Kapolresta Banyuwangi_Jajang Surat Rogojampi

#Juara Kategori Umum

1. Dea Felaputri_Umum_Kecamatan Giri_Aiptu Fakih_Anggota Satlantas Polresta Banyuwangi_Pos KTL Patung Kuda

2. Nailil Muflihah_Umum_Kecamatan Songgon_Aiptu Tri Sabdono_Anggota Polsek Songgon_Sawah Tegalwudi

3. Ryan Wahyu Febi R_Sumber Beras Muncar_Umum_Bripka Handika Dwi Prasetyo_SPKT Polsek Muncar_Mapolsek Muncar

#Kategori Pelajar/Mahasiswa

1. Karis Liandra Zain_Pelajar_Dusun Tegalwudi Songgon_Aiptu Tri Sabdono_Anggota Polsek Depan Rumah Karis

2. Yuliana_Pelajar SLB ABCD Kalipuro_Bripka Gede Eka_Anggota Polsek KPPP Tanjung Wangi_Pelabuhan ASDP Ketapang

3. Moh Ryan Saputra_Pelajar_Dusun Kabat Mantren Muncar_Bripka Handika Dwi Prasetya_Anggota Polsek Muncar_Jalan Depan Polsek Muncar

#Juara Kategori Jurnalis

1. Fredy Rizki_Jurnalis_Kelurahan Karangrejo_Bripka Deni Eka_Anggota Polsek Banyuwangi _Halaman Mapolsek Banyuwangi

2. Muh Hujaini_Jurnalis_Kelurahan Banjarsari _AKP KUSMIN_Kapolsek Banyuwangi_Plengsengan Kepatihan

3. Ilex_Jurnalis_Kelurahan Lateng_AKP Kusmin_Kapolsek Banyuwangi_Pos Nataru Depan Majid MAB

#Juara Kategori LSM

1. Pendeta Santoso_Ormas/LSM_Banyuwangi_Bripka Teguh_Anggota Polsek Siliragung_Gereja Bethany Siliragung

2. Moh Nurul Andriyanto_Desa Kedayunan Kabat_Ormas LSM_Bripka Farid Hendriawan_Anggota Polsek Kabat_Mapolsel Kabat

3. Daryono_Desa Bangorejo_Ormas LSM_Kompol Agung Setyo Budi_Kabag Ops Polresta Banyuwangi_Ruang Rupatama Polresta Banyuwangi. 



Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi : Humas Polresta Banyuwangi 

(Aji)

 

Start typing and press Enter to search

a