BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pemda Tolitoli Sampaikan Permohonan Ke Kemenhub RI

Dilihat 0 kali



TOLITOLI

JAWATIMURNEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Pusat melalui  Kementerian Perhubungan untuk mengalihkan pengelolaan Pelabuhan Malala Kecamatan Dondo dari Unit Pengelola Pelabuhan (UPP) Kelas III Ogoamas Kabupaten Donggala ke Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tolitoli mengingat letak pelabuhan Malala berada di wilayah administratif Kabupaten Tolitoli. Permohonan itu disampaikan langsung oleh Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg Mallawa, SE pada Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Dit. Lala) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Kemenhub RI di Jakarta kamis pagi (20/1). Dalam kunjungannya ke Kemenhub RI, Asisten Pemerintahan dan Kesra didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli Herry O. Mendur, S.STP, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, SH serta Kepala KSOP Tolitoli Noh Rumondor. 

Selain permintaan pengalihan tersebut, Pemda Kabupaten Tolitoli juga meminta peningkatan status Pelabuhan Dedek Tolitoli menjadi Pelabuhan Pangkalan Kapal Perintis. Hal ini dimaksudkan agar otoritas Pelabuhan Dedek Tolitoli memiliki kewenangan untuk dapat mengatur alur pelayaran kapal perintis dari dan ke Tolitoli. 

Jika status Pelabuhan Dedek dapat meningkat menjadi pelabuhan pangkalan maka kebutuhan masyarakat akan ketersediaan moda transportasi laut dapat terpenuhi. Terkait dengan permohonan Pemda Tolitoli itu, Pihak Dit Lala Ditjen Hubla Kemenhub akan memproses sesuai dengan mekanisme sebagaimana diatur dalam regulasi yang diterapkan di Kemenhub RI.


Sumber : Jtn Media Network

Reporter : *AMALIA SYAHRULLAH*

Foto : *IRFAN BADARUDDIN*

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli


(Abra)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form