BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pengaduan Kasus Kekerasan Aparat Terhadap Warga Desa Pakel Banyuwangi

Dilihat 0 kali

 


BANYUWANGI 

JAWATIMURNEWS.COM -  Komnas HAM RI akan menindaklanjuti Kasus Kekerasan Aparat terhadap warga Desa Pakel, Licin, Banyuwangi, menurut keterangan Persnya pada Rabu, 19 Januari 2022 kemarin, Berdasarakan Surat Nomor : 001/HM.00/I/2022.

Dalam keterangan Persnya, Komnas HAM RI menerangkan bahwa telah menerima pengaduan dari perwakilan warga Desa Pakel Licin, Banyuwangi, terkait kekerasan yang dialami oleh warga Desa Pakel pada Jumat, 14 Januari 2022 oleh aparat Kepolisian Polresta Banyuwangi.

Warga mengadu ke Komnas HAM RI didampingi Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Jawa Timur dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya. Selain mengadu terkait kekerasan aparat, warga juga mengadukan konflik lahan yang menyangkut Hak Guna Usaha (HGU) Perkebunan di wilayah tersebut.

Terkait peristiwa dan aduan tersebut, Komnas HAM RI sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian serta akan menindaklanjutinya dengan mengirimkan tim ke lapangan. Selain itu, Komnas HAM RI juga akan meminta keterangan para pihak termasuk aparat kepolisian supaya peristiwa menjadi lebih terang.

Selain itu dalam keterangan Persnya juga dijelaskan, Komnas HAM RI juga meminta kepada aparat kepolisian untuk bekerja lebih humanis, persuasif, dan melindungi hak-hak warga yang sedang berjuang untuk hak-haknya dengan tidak melakukan kekerasan atau bentuk-bentuk tindakan lain yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip Hak Asasi Manusia. Hal tersebut disampaikan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia RI Melalui Beka Ulung Hapsara selaku Komisioner. 


Sumber : Jtn Media Network

(Aji)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form