BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Smile Train Indonesia Adakan Bhakti Sosial

Dilihat 0 kali

 



TOLITOLI

JAWATIMURNEWS.COM - Smile Train Indonesia bekerjasama dengan solidaritas Satu Rasa Tolitoli melaksanakan acara Bakti Sosial dengan agenda Operasi Celah Bibir dan Langit-Langit. Acara ini dilaksanakan pada Jum’at, 21/1 di Aula RSUD Mokopido Tolitoli. 

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Yayasan Smile Train Indonesia Social Worker wilayah Sulawesi Tengah, Selfina Cepi beserta rombongan, Direktur Yayasan P4CBL Senyum Sulawesi Tengah Dr. Gazali Mars, SP.Bm, Kepala Perangkat Daerah terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Tolitoli yang sempat hadir, Direktur Rumah Sakit Umum Mokopido, para dokter yang melaksanakan operasi, para donatur, panitia pelaksana dan pasien.

Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dr. Herlina mengatakan bibir sumbing adalah kondisi kelainan bawaan yang ditandai dengan adanya celah atau belahan pada bibir bagian atas. Celah tersebut bisa terdapat di tengah, kanan, atau kiri bibir. Selain di bibir atas, sumbing juga bisa terjadi pada langit-langit mulut, kondisi ini biasa disebut dengan langit-langit sumbing. Penyebab bibir sumbing tersebut berkaitan dengan keturunan, perkawinan keluarga dekat, kekurangan gizi, infeksi saat kehamilan dan lainnya. Namun yang pasti terdapat gangguan penyatuan bibir, gusi, atau langit-langit saat kehamilan trisemester pertama. 

Pemerintah Kabupaten Tolitoli sangat berterima kasih kepada komunitas dan yayasan  yang telah membantu memfasilitasi bakti sosial operasi bibir sumbing ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. Pemerintah Daerah mendorong agar kegiatan sosial seperti ini bisa terus digelar,  terlebih kegiatan sosial ini dipandang mampu memupuk semangat persaudaraan, semangat kebersamaan, dan menumbuhkan kesetiakawanan sosial.  

Selanjutnya Bupati berharap kepada anak-anak yang akan dioperasi agar nantinya bisa tersenyum manis dan optimis yang terpancar dari wajahnya untuk menatap masa depan yang indah. Untuk itu, harus semangat, harus kuat, dan jangan takut untuk dioperasi karena operasinya ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah plastik dan tim yang sudah berpengalaman. Diakhir sambutan, Bupati berpesan kepada orang tua agar selalu menjaga dan merawat anak-anak, selalu tanamkan rasa cinta kepada agama dan bangga akan tanah air Indonesia. Bimbinglah dengan baik agar kelak mereka menjadi tumbuh cerdas secara intelek dan memiliki spiritual yang baik.


Sumber : Jtn Media Nerowk 

Reporter : Amalia Syahrullah

Tim Liputan Bagian Prokopim

(Abra)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form