BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Babinsa Bolo Dampingi Vaksinasi Anak

Dilihat 0 kali

 



BOYOLALI

JAWATIMURNEWS.COM -  Kegiatan  vaksinasi menyasar anak-anak usia 6 sd 11 tahun, untuk menciptakan herd immunity secara maksimal dimasa pandemi covid-19. Vaksinasi kepada anak-anak salah satu upaya membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus covid-19 kepada anak-anak.

Babinsa Bolo Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Purnomo bersama Babinkamtibmas setempat  hadir untuk melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada siswa siswi Sekolah Dasar maupun Madarasah Ibtidayah di wilayah binaan, sebagai petugas vaksinator dari Tenaga Kesehatan Puskesmas Wonosegoro dengan jenis vaksin Sinovac tahap pertama, Jumat (21/1/2022).

Sebelumnya dilakukan screening kepada para pelajar guna memastikan kondisi kesehatan anak sebelum menerima suntikan vaksin, setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan vaksin, dan setelahnya dilakukan observasi selama 15 menit untuk memantau perkembangan tubuh setelah mendapatkan vaksin.

Babinsa Sertu Budi Purnomo  mengatakan, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan selain kepada masyarakat umum, juga dilakukan kepada anak-anak usia 6 sampai 11 tahun guna meminimalisir terdampak penyebaran virus covid-19. 

“Para Babinsa ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi kepada anak Sekolah Dasar maupun Madarasah Ibtidayah di wilayah binaan, perhatian lebih kami berikan karena berbeda perlakuannya ketika bersama anak-anak,” ucapnya.

Pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk melakukan serbuan vaksinasi, agar masyarakat mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal dimasa pandemi Covid-19.

 “Unik memang saat menangani anak-anak untuk divaksin, rata-rata takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19, dan Alhamdulillah rata-rata tiap Sekolahan ada 80% lebih pelajar yang berhasil divaksin,” pungkasnya.


Sumber : Jtn Media Network

(Ag Suyono)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form