-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

SMK NU Bahrul Ulum Gelar Launching PPDB 2022/2023, Cetak Generasi Siap Kerja dan Berwirausaha

- Sunday, January 30, 2022
Dilihat 0 x

 


GRESIK_JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama (NU) Bahrul Ulum menggelar Launching, atau Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diadakan di halaman sekolah, Sabtu (29/1/2022), pagi.

Sekolah terletak di Jalan Raya Pelemwatu, No.9 Kabupaten Gresik tersebut, merupakan salah satu SMK NU Bahrul Ulum yang ditetapkan sebagai sekolah Center Of Excellence (COE) tahun 2020, dan tercatat di Direktorat Jenderal Vokasi Republik Indonesia juga sebagai sekolah Pusat Keunggulan (PK) tahun 2021. 

Disela-sela kegiatan launching tersebut, diawali dengan pembacaan Istighosah dan doa bersama diikuti oleh Kepala Sekolah (Kepsek), bersama Wakil Kepala Sekolah (Wakasek), serta Bapak maupun Ibu Dewan Guru, hingga 615 siswa siswi antara lain, mulai dari kelas X, kelas XI, hingga kelas XII berbagai kejuruan. 


Kepala Sekolah (Kepsek) SMK NU Bahrul Ulum, M. Mujahidin, S.Hum., S.Pd., mengatakan, pada kesempatan launching pembukaan PPDB ini diawali rangkaian menggelar istighosah telah mendapat apresiasi sangat bagus.

"Ini suatu hal yang bagus, maka kami berikan apresiasi kepada panjenengan semuanya," ujar M. Mujahidin, S.Hum., S.Pd

Oleh karenanya, disampaikan kembali, serangkaian diadakan pembukaan PPDB nanti mudah-mudahan Allah SWT memberikan ridho bagi semuanya. Bahkan, Mujahidin pun mengucapkan rasa syukur dari para calon siswa-siswi peserta didik yang sudah mendaftarkan diri kurang lebih berjumlahkan mencapai ratusan. 

"Alhamdulillah bagi saya, sampai hari ini dengan dimulai akhir bulan Desember 2021, lalu antusias berdominan diminati sebanyak 117 calon siswa-siswi peserta didik sudah melaksanakan pengambilan formulir pendaftaran," terang Muja, panggilan sapaan akrabnya Kepsek SMK NU Bahrul Ulum ini. 



Bahkan, dia berharap, agar senantiasa selalu mengucapkan rasa syukur nikmat telah sesuai yang diharapkan. Oleh sebab itu, Muja berharap, untuk selalu berbangga menjadi bagian siswa-siswi SMK NU Bahrul Ulum tersebut.

"Kami sampaikan, tolong berbangga pada almamater (SMK NU Bahrul Ulum-red). Dengan menjadi bangga kepada almamater ini selanjutnya dapat mencintai, dan menjadikan terbaik," pesan Kepsek.

Muja juga berpesan, lakukan terbaik sesuai alur, serta jalani dengan jati diri kalian. Sehingga dia mengharapkan, kalian harus bangga, mengapa begitu. Karena, bagaimanapun caranya tidak ada yang terbaik kecuali kita. Karena, ini telah di ibaratkan (SMK NU Bahrul Ulum-red) rumah kita sendiri," pintanya.

Begitu pula, lanjut Muja bahwa, pada kesempatan ini Allah SWT memberikan keridhoan dalam mewujudkan PPDB di SMK NU Bahrul Ulum tahun 2022/2023 berjalan maksimal.

"Ini merupakan ikhtiar kita, semoga nantinya lancar dengan mendapatkan hasil sesuai target telah di canangkan oleh panitia PPDB tersebut," imbuhnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua PPDB SMK NU Bahrul Ulum, Sugianto, S.Si., memaparkan, rangkaian pelaksanaan launching PPDB SMK NU Bahrul Ulum tersebut, saat ini meskipun sudah ada yang mendaftarkan pada pengambilan formulir sekitar kurang lebihnya 117 calon peserta didik. Kemudian, yang telah mengembalikan ada sekitar 50 calon peserta didik.

"Alhamdulillah, ini merupakan suatu pekerjaan luar biasa. Meskipun baru launching hari ini kita sudah ada sekian banyak yang telah mendaftar. Bahkan, mungkin inilah salah satu kepercayaan dari masyarakat, bahwa kami sebagai sekolah pusat unggulan memasuki 4 besar di Kabupaten Gresik," ungkapnya.

Untuk itu, Kepala Kompetensi Keahlian (Kakomli) Bidang Kejuruan Teknik Permesinan (TPM) menyebutkan, terkait target PPDB sekitar 400 calon peserta didik. Tetapi, akan tetap menghitung alokasi batasnya harus menyaringnya lagi sekitar 300 calon peserta didik sesuai hasil rapat pimpinan, maupun yayasan.

"Kami berharap, sesuai visi dan misi pada SMK NU Bahrul Ulum dengan menciptakan peserta didik yang berkompeten, hingga dapat siap di terima pada Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Maka, nantinya setiap kelulusan siswa-siswi inilah merupakan gambaran utuh dari SMK NU Bahrul Ulum tersebut," tambah Sugianto, yang juga menjabat Ketua Program Studi (Kaprodi) ini. 


Wakasek Kehumasan SMK NU Bahrul Ulum, Ahmad Azharudin Akbar, S.Pd., juga menyatakan agar dari para siswa calon peserta didik senantiasa untuk bergabung menempuh jenjang pendidikan bersekolah.

"Ayo, marilah bergabung di SMK NU Bahrul Ulum disini, yang telah mencetak Generasi Siap Kerja, Berwirausaha, dan kedepannya nanti dapat melanjutkan jenjang Pendidikan lebih baik, yaitu Perguruan Tinggi," pungkasnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(ynt/vn/*)

 

Start typing and press Enter to search

a