-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Bupati, Wakil Bupati Dan Sekda Kab Tolitoli Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama 16 OPD Pengelola PAD kab Tolitoli

- Wednesday, February 02, 2022
Dilihat 0 x


 

TOLI TOLI

LIPUTAN KHUSUS

JAWATIMURNEWS.COM - Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya membuka Rapat Evaluasi PAD Kabupaten Tolitoli tahun anggaran 2021 dan Optimalisasi PAD tahun anggaran 2022, bertempat di Aula Kantor Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli, Rabu 2/02/2022. 

Bupati Tolitoli  Amran Hi. Yahya menekankan kepada seluruh Perangkat Daerah agar mampu meningkatkan target PAD sehingga mencapai 100%. Meskipun mengalami guncangan di sektor ekonomi akibat krisis yang ditimbulkan oleh pandemi covid 19 tidak terkecuali Kabupaten Tolitoli namun hal ini jangan dijadikan alasan, untuk tidak berupaya meningkatkan PAD kita, tapi sebaliknya kita harus mampu berinovasi. Bupati Tolitoli menyampaikan kepada organisasi perangkat daerah pengelola penerima daerah agar mampu mengidentifikasi potensi Pendapatan asli daerah melalui cara-cara yang inovatif jangan mengelola potensi dari tahun ke tahun dengan tidak ada perubahan dan tidak hanya berorientasi pada target bisa tercapai tapi berinovasi bagaimana proses pelaksanaan pencapaian target itu bisa lebih baik lagi. 





Sementara itu Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli Najarudin Lanta, SH, M.BA dalam pemaparannya mengatakan  bahwa ada beberapa Pendapatan Asli Daerah yang memang tidak mencapai target yang diharapkan. Dikatakan Dari sektor Pajak daerah yang ditargetkan kurang Lebih 34 Milyar namun hanya terelalisasi kurang lebih 15 Milyar dengan persentase 45,23%, sementara retribusi daerah dengan target kurang lebih 8 Milyar, hanya terealisasi kurang lebih 4 Milyar. Dari 16 Opd pengelola PAD hanya Dinas PUPR dan PDAM yang mencapai 100% penerimaan tahun 2021 sementara sisanya tidak mencapai target. Dalam acara tersebut Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya, Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan serta Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama 16 OPD pengelola PAD untuk mencapai target PAD di tahun 2022.




acara ini dihadiri oleh para Pimpinan OPD pengelolah Retribusi, serta BUMN dan BUMD Kabupaten Tolitoli, tim optimalisasi Penerimaan PAD, Para Kasubid Pelaksana teknis penagihan Retribusi OPD, dan Para Bendahara penerima OPD.


Sumber : Jtn Media Network 

Reporter : Sarni Hasan

Foto     :  Irfan Badaruddin

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

(Abra)


 

Start typing and press Enter to search

a