BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pak Sam, Dari Tukang Mebel Hingga Menjadi Tukang Bakso Keliling Yang Rasanya Tak Kalah enak

Dilihat 0 kali

 



PASURUAN JAWA TIMUR

KISAH INSPIRATIF

JAWATIMURNEWS.COM - Namanya, Sam, pedagang bakso asal Pasuruan, Jawa Timur. Meski hanya seorang pedagang bakso, Pria ini bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

Ia mulai memasak bakso sejak pukul 02.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) dini hari, barulah berkeliling pada pukul 09.00 WIB pagi hingga sore.

Bakso dagangannya dibandrol hanya Rp 1000 per Biji Seperti Somay,Goreng,Tahu,Dan Pentol Besar dan selalu habis terjual setiap hari walaupun juga kadang sepi dikarenakan pandemi.

Sam kerap mangkal di kawasan Jalan  Niaga, Depan Toko Gaya Baru Pasuruan. Namun, perjalanan hidupnya sebagai pedagang bakso tak mulus-mulus saja.

"Sebelum menjadi tukang bakso keliling saya sempat menjadi tukang mebel dan ikut jualan di bakso mawar."Kata Sam pada Jtn Media Network (jawatimurnews.com)  Rabu (02/02/2022).

"Lalu saya mencoba bikin bakso sendiri dan berkeliling di kota Pasuruan,untuk baksonya sendiri bernama bakso rizki."Ujarnya.

"Biasanya Saya berkeliling dan berhenti di jalan panglima Sudirman atau samping penjara."imbuhnya

"Untuk pendapatannya sendiri juga gak menentu dan juga sangat minim karena adanya pandemi di kota Pasuruan,Tapi Alhamdulillah penghasilan nya juga bisa dibuat untuk balik modal dan mencukupi keluarga."Tutup nya


Sumber : Jtn Media Network 

(Ferry)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form