-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Kekompakan Babinsa Bersama Petani di Wujudkan dengan Panen Bersama

- Tuesday, February 01, 2022
Dilihat 0 x

 



KUTAI KARTANEGARA

JAWATIMURNEWS.COM - Bintara Pembina desa (Babinsa) koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Sarikudin turun ke sawah membantu bapak Sugito dalam memanen padi yang berada di jalan Long Apare RT. 15 Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong Kab. Kukar, Senin (31/1/2022).

Di lahan seluas kurang lebih 1,5 hektar Sertu Sarikudin bersama Sugito yang merupakan anggota kelompok tani Sari Cipto tampak bersemangat dalam memanen padi yang sudah menguning dimana jenis padi yang di panen merupakan jenis mayas.

Disela – sala kegiatan tersebut Sarikudin mengatakan pendampingan yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu meringankan serta memberikan memotivasi kepada petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan.

Kegiatan seperti ini tidak hanya di lakukan pada saat panen saja akan tetapi pada saat penyemaian bibit, pengolahan lahan, pemupukan hingga perawatan juga harus selalu di damping agar apa yang menjadi kendala para petani di lapangan dapat segera di atasi dengan cara berkordinasi dengan ppl yang ada di wilayah imbuhnya.

Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada babinsa yang selalu bersemangat dan mau terjun langsung kesawah membantu para petani, dengan kedekatan seperti ini kami berharap kemanunggalan TNI bersama rakyat tetap selalu terjaga dengan baik ucap Sugoito.


Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi :Kodim 0906/Kkr

(Abra)

 

Start typing and press Enter to search

a