-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Kapolres Pasuruan Launching TPQ Darussalam dan TPTP (Taman Pendidikan Qur'an dan Taman Pengenalan Tugas Polisi) di Masjid Al-Mukmin Polres Pasuruan

- Saturday, March 12, 2022
Dilihat 0 x

 


PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., bersama Ketua MUI Kab.Pasuruan, Ketua PCNU Kab.Pasuruan, Gus Roni selaku Ketua Yayasan TPQ Darussalam dan TPTP Polres Pasuruan, dan PJU Polres Pasuruan meresmikan Launching TPQ dan TPTP Polres Pasuruan di Masjid Al-Mukmin Polres Pasuruan yang diikuti oleh seluruh Anggota Polres Pasuruan, Jum'at (11/03/22).

Acara diawali dengan arak-arakan dalam menyambut Kapolres Pasuruan bersama Tamu kehormatan lainnya, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan Id Card oleh Kapolres Pasuruan kepada perwakilan Santri yang akan menempati TPQ Darussalam.

Selanjutnya dilakukan pemotongan "Untaian Bunga Melati" oleh Kapolres Pasuruan sebagai bentuk simbolis dalam rangka Launching TPQ dan TPTP Polres Pasuruan di pintu depan Masjid Al-Mukmin.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tartil Al-Quran yang dibacakan oleh perwakilan Anggota Polres Pasuruan di dalam Masjid Al-Mukmin.

"Alhamdulillah kita semua bisa berkumpul dalam acara peresmian TPQ Darussalam Presisi Polres Pasuruan sekaligus dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj dalam kondisi sehat walafiat yang dilaksanakan di Masjid Al-Mukmin Polres Pasuruan," sambutan AKBP Erick.

Harapan Kapolres semoga dengan adanya Hafiz Quran dari santri di TPQ Darussalam Polres Pasuruan, maka bisa bermanfaat dan menjadi contoh bagi anak-anak lainnya dan masyarakat sekitar Polres Pasuruan agar menjadi suri tauladan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dan semoga semuanya dirahmati Allah SWT dalam acara kali ini.

Berikutnya dilanjutkan dengan Ceramah oleh Gus Roni selaku ketua Yayasan TPQ Darussalam Polres Pasuruan mengenai Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Sholat Lima Waktu Berjamaah.

"Keutamaan shalat 5 waktu sangat besar apalagi dilaksanakan secara berjamaah. Shalat juga adalah salah satu ibadah yang paling penting setelah membaca kalimat syahadat. Dalam islam, ibadah ini punya kedudukan tinggi. Karena Sholat merupakan 'Tiang Agama' umat muslim," terang Gus Roni.

Beliau berpesan bahwa Shalat lima waktu punya keutamaan tersendiri. Setiap waktu shalat punya kelebihannya. Dan akan amat sangat disayangkan jika meninggalkan salah satunya. Selainbisa menghapuskan dosa-dosa, Sholat juga memudahkan kita semua umat muslim menuju pintu surga-Nya Allah SWT.

Acara ditutup dengan Do'a bersama yang dipimpin langsung oleh Gus Roni dan diikuti oleh seluruh Santri TPQ Darussalam Polres Pasuruan maupun Anggota Polres Pasuruan.


Sumber : Jtn Media Network 

(Ferry)

 

Start typing and press Enter to search

a