BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Bersama Pemkab Sampang di Pantai Camplong

Dilihat 0 kali



SAMPANG_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM – TNI Angkatan Laut Komando Armada II (Koarmada II) Surabaya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sampang (Pemkab) menggelar serbuan gebyar vaksinasi di Kecamatan Camplong,Sampang Madura, Selasa (22/3/2022)

Serbuan vaksinasi yang digelar di Pantai Camplong tersebut menyasar ribuan pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) berusia 6-11 tahun.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han), Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto S.E,. M. Han, Kadiskes Koarmada, Kolonel Laut (K) Hendra Widjajanto, Wakapolres Sampang Kompol Jalaluddin, Kadinkes Sampang dr. Abdulloh Najich dan Kadisdik Sampang Edi Subinto.

Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menyampaikan terima kasih atas bantuan sebanyak 11 ribu dosis vaksin yang ditujukan kepada masyarakat di Kabupaten Sampang.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal yang digerakan bersama Koarmada II sebagai bentuk dukungan untuk bersama-sama melakukan upaya percepatan program vaksinasi Covid-19.

Perkembangan capaian vaksinasi di Sampang menurutnya saat ini mencapai di angka 80 persen untuk dosis pertama dan 51 persen untuk dosis kedua.

“Kita gencar melakukan vaksinasi untuk terbentuknya imunitas tubuh sehingga mencegah terjadinya kenaikan angka Covid-19 dan terwujudnya Herd Imunity,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi mengatakan bahwa hal ini merupakan perintah langsung dari Presiden Jokowi melalui Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) kepada seluruh jajaran TNI AL Se-Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Dirinya mengaku takjub melihat antusias pelajar di Kabupaten Sampang yang sangat tinggi mengingat Madura dikenal dengan kultur masyarakatnya yang sulit divaksin.

“Hari ini kita melihat sendiri bahwa anggapan orang Madura yang dikenal sulit divaksin itu tidak benar, terbukti antusias yang sangat tinggi saat mengikuti gebyar vaksinasi,” ucapnya.

Sebanyak 11 ribu dosis yang disalurkan oleh Koarmada II terbagi untuk dosis anak usia 6-11 tahun dosis pertama dan kedua kemudian vaksin untuk dewasa. 



Sumber : Jtn Media Network 

(Zahrudin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form