-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Pemdes Punggul Kecamatan Dlanggu Mojokerto Adakan Ujian Perangkat Desa Rebutkan Dua Posisi Kepala Dusun

- Friday, March 18, 2022
Dilihat 0 x




MOJOKERTO_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Pemerintah Desa Punggul Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto laksanakan Ujian perangkat desa, ujian Perangkat desa diikuti 6 peserta untuk merebut 2 posisi yaitu Dusun Janti dan Kepala Dusun Ngepong, Rabu(16/3/22).

Pelaksanaan diadakan di gedung serbaguna Balai Desa Punggul secara terbuka dan mengedepankan transparansi berjalan lancar dan kondusif. 

Sementara itu, Kepala Desa Punggul Roni Hidayat mengatakan kepada awak media, ujian tes perangkat desa Kepala Dusun (Kasun) ini diikuti oleh sebanyak 6 peserta, masing - masing 4 peserta calon Kepala Dusun Janti dan 2 Peserta untuk calon Kepala Dusun Ngepung. Dan seluruh calon tersebut berasal dari desa kami sendiri. 

Kami pastikan ujian perangkat desa kali ini tetap mengedepankan prinsip kejujuran dan keterbukaan. Dari proses awal pembuatan soal sampai ujian berlangsung berjalan sesuai aturan yang ada", tambahnya. 

" Camat Dlanggu Drs.Akhmad Samsul Bakri, M.Si" dalam sambutannya menuturkan, pemilihan penjaringan kekosongan perangkat desa untuk memenuhi SOTK dalam mengisi kekosongan perangkat di Desa Punggul Kecamatan Dlanggu berjalan lancar. 

Disamping itu, "Camat Samsul Bakri"  mengapresiasi langkah Panitia Pelaksana yang melakukan seleksi pengisian perangkat desa. Dirinya meminta untuk dilaksanakan secara transparan dengan melibatkan pihak yang berwenang dalam pelaksanaan tes yang benar-benar kredibel dan berintegritas.

Ditambahkan, pelaksanaan Ujian seleksi perangkat desa dilakukan secara transparan dengan melibatkan pihak-pihak, terkait pelaksana tes yang kredibel dan berintegritas. Panitia harus kita kawal semata-mata untuk melahirkan pemerintahan desa yang profesional dan kompeten. Jangan sampai amanat ini terciderai gara-gara proses rekrutmen aparatur pemdes yang tidak transparan," tegas Camat.

 Hasil ujian perangkat desa, calon Kepala Dusun Janti yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi atas nama Liga Naning Saputri mendapatkan nilai 478 dan untuk calon Kepala Dusun Ngepong jatuh pada Sutiani yang memperoleh nilai 424. 2 (dua) calon Kepala Dusun tersebut yang mendapatkan nilai tertinggi dari peserta lainnya berhak untuk diajukan oleh Panita kepada Kepala Desa guna untuk proses selanjutnya yaitu Pelantikan.


Sumber : Jtn Media Network 

(Eva)

 

Start typing and press Enter to search

a