-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

KEMAH AKBAR 2022 SMANTIGDA

- Wednesday, June 22, 2022
Dilihat 0 x




SIDOARJO_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Ekstrakurikuler Ambalan Pramuka SMAN 3 Sidoarjo menyelenggarakan Kemah Akbar Dalam Rangka Outing Class. Yang merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan ketrampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar. Kemah Akbar dilaksanakan di Pondok Pak Guru Claket Trawas Mojokerto selama 2 hari, 15 s/d 16 Juni 2022. Yang diikuti lebih dari 472 Pramuka Penegak Pangkalan di SMA Negeri 3 Sidoarjo. 

Rangkaian kegiatan Kemah Akbar diawali dengan pelaksanaan upacara keberangkatan pada tanggal 15 Juni 2022 di SMA Negeri 3 Sidoarjo. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kakak Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, Kak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I ini berlangsung khidmat dan menerapkan budaya atau adat istiadat Pramuka Penegak yang dibingkai dalam Ambalan Tojokronegoro – Dewi Sekardadu Gugus Depan 01.167 – 01.168 Pangkalan SMA Negeri 3 Sidoarjo. 

Taritsa Tsalitsatus Sholihah Ketua Pelaksana menyatakan Kemah Akbar SMA Negeri 3 Sidoarjo dilaksanakan dengan tema ‘Gembira, Berkarya, Berprestasi, Berbakti demi mewujudkan Pramuka Penegak Yang Adaptif dan Berintelektual Tinggi’.

"Pelaksanaan kegiatan seperti ini menjadi upaya nyata untuk terus membangun karakter anak bangsa. Pramuka merupakan salah satu solusi terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini untuk membangun karakter bangsa", tegas Kak DR. H Mustain Baladan, M.Pd.I. dalam upacara pembukaan. 

Dengan Kemah Akbar diharapkan dapat menjadi ajang berlatih kepemimpinan bagi seluruh anggota Pramuka di SMA Negeri 3 Sidoarjo dan evaluasi hasil Latihan Pramuka selama ini. Kegiatan Kemah Akbar diisi dengan Scout Chef, Pionering, Hiking Track. Kegiatan ini bermanfaat untuk melatih jiwa kepemimpinan, kebersamaan tim dan kepekaan di alam terbuka.

Ade Isa Afriyanto selaku Pradana Ambalan Pangkalan SMA Negeri 3 Sidoarjo menyatakan, "Kemah Akbar 2022 merupakan ajang learning by dwing yang diadakan Ambalan SMA Negeri 3 Sidoarjo merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilaksanakan, namun tahun kemarin sempat tertunda karena pandemi covid 19, untuk membekali peserta dengan kemampuan survival dan lebih mengenal dengan alamserta menerapkan sikap Pramuka sejati yang diharapkan dapat menjadikan kegiatan pondasi agar peserta dapat lebih mempunyai skill dan kemampuan untuk menjadi agent of change guna mendukung generasi emas 2045". 


Sumber :Jtn Media Network 

(Stbudi)

 

Start typing and press Enter to search

a