BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pembagian BLT DD Tahap II Tahun 2022

Dilihat 0 kali

 


SIDOARJO_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Selasa, 21 Juni 2022 Pemerintah Desa Punggul Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo bersama Bank Delta Artha melakukan pembagian BLT DD Tahap II Tahun 2022 yang bersumber dari Dana Desa Berdasarkan Perpres No. 104 Tahun 2021 Pemerintah Desa diwajibkan mengalokasikan Dana Desa sebesar 40% untuk bantuan langsung tunai yang dibagikan kepada warga yang terdampak covid-19. seperti korban PHK, kehilangan pekerjaan, penutupan usaha dan keluarga miskin yang belum pernah menerima bantuan apapun dengan dibuktikan dengan surat pernyataan. Kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Punggul Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo  dimulai pukul 11.00 sampai dengan selesai.

Adapun jumlah penerima BLT DD ini berjumlah 114 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,00, untuk bulan April, Mei dan Juni. Dan syarat pengambilan dengan membawa undangan dari Pemerintah Desa Punggul serta menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk KPM yang tidak bisa datang ke balai desa di karenakan sakit, atau pun lansia dari pihak Pemerintah Desa dan Bank Delta Artha akan menyalurkan bantuan langsung ke rumah masing masing KPM.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa Punggul, Fatkhur Rohman berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain. “BLT DD ini sebagai wujud bantuan kepada masyarakat untuk minimal bisa memenuhi kebutuhan hidup pokok warga, jangan buat beli bedak atau tambahan beli giwang, kalung emas, atau rokok,“ kelakar Kades.

Selesai menerima BLT DD, salah satu KPM Na’im sambil berlinang air mata mengucapkan banyak terima kasih “Memang saya lagi butuh uang untuk beli bahan makanan, saya berterima kasih banyak Bapak Presiden, Ibu Gubernur, Bapak Bupati, Ibu Camat dan Kepala Desa bersama jajarannya”.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan para KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.


Sumber : Jtn Media Network 

(Stbudi)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form