BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Achmad Sazali Koordinator Nasional Barisan Puan Maharani Minta Partai Nasdem Mundur Dari Koalisi Pemeritahan Jokowi

Dilihat 0 kali

 


JAKARTA

JAWATIMURNEWS.COM


Partai Nasdem secara resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) di 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Nasdem Tower, Gondagdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 


Tentunya Deklarasi ini mendapat tanggapan yang kurang baik dari berbagai pihak mengingat posisi partai Nasdem dalam koalisi pemerintahan Jokowi.


KOORDINATOR NASIONAL BARISAN PUAN MAHARANI ACHMAD SAZALI menilai bahwa Partai Nasdem belakangan ini secara fulgar mempertontonkan ke public hal yang tidak baik bagi pembelajaran politik kepada rakyat indonesia  terkait Langkah – Langkah politiknya dalam membangun koalisi dengan partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  yang memposisikan diri sebagai oposan pada pemerintah Jokowi. 


Bentuk Langkah konkret Surya Paloh dalam membangun koalisi dimaksud tergambar dari mencalonkan anies baswedan sebagai calon presiden 2024. Betul bahwa kita harus menghormati semua sikap politik pihak manapun dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara namun kurang elok dan dinilai kurang sopan serta jika bicara soal  kepatutan idealnya Nasdem harus mengundurkan diri terlebih dahulu dari koalisi pemerintahan Jokowi. 


Secara etika politik, dalam kapasitas partai koalisi pendukung Jokowi mengumumkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024 oleh partai nasdem dan bergabung dengan partai oposisi pemerintahan Jokowi sangat tidak etis, pasalnya sosok tersebut selama ini dikenal sebagai pihak oposisi yang bertolak belakang dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo. 


KOORDINATOR NASIONAL BARISAN PUAN MAHARANI ACHMAD SAZALI meminta surya paloh dan partai nasdem untuk menunjukkan sifat KSATRIAnya dengan menyatakan diri MUNDUR dari kabinet presiden Jokowi dan MENARIK SEMUA KADER NASDEM YANG MENJADI MENTERI dalam kabinet Jokowi, kita ketahui bahwa ada beberapa kader Nasdem yang tergabung dalam kabinet Jokowi yakni Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri pertanian, Johnny G Plate Menteri kominfo dan Siti Nurbaya Bakar sebagai Menteri kehutanan. Kami Barisan Puan Maharani sangat alergi pada sikap politik yang ambigu, satu sisi seolah mendukung padahal Cuma mengambil keuntungan, di sisi lain bersikap kontra produktif. 


Selain itu Ketidak layakan secara etika politik dalam deklarasi ini adalah status Anies yang masih berstatus sebagai Gubernur DKI Jakarta, sehingga terkesan seperti merasa paling JUMAWA dalam politik padahal kita semua tahu perolehan suara Partai Nasdem dalam Pemilu 2019 yang lalu. 


Jika Surya Paloh dan Partai Nasdem tidak memiliki cukup nyali untuk menunjukkan sifat KSATRIAnya maka KOORDINATOR NASIONAL BARISAN PUAN MAHARANI ACHMAD SAZALI mendesak Jokowi untuk segera mengambil keputusan MEMECAT Syahrul Yasin Limpo cs dari kabinet pemerintahan sekarang. Karena menurut  KOORDINATOR NASIONAL BARISAN PUAN MAHARANI ACHMAD SAZALI tidak akan ada maksimalisasi kerja dari tiga Menteri tersebut yang tentunya berimplikasi pada tidak optimalnya kerja kabinet pemerintahan Jokowi, dikarenakan posisi Syahrul Yasin Limpo cs ini dapat kami analogikan  seperti DURI DALAM DAGING di kabinet Jokowi saat ini.


Saat ini Indonesia sedang berduka dimana telah  terjadi tragedy kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan RATUSAN JIWA rakyat Indonesia, kemudian bencana gempa bumi berkekuatan 5,8 Skala Richter yang terjadi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu kemarin, menyebabkan kerusakan rumah warga dan fasilitas lainnya di 9 kecamatan. Data yang diperoleh Tempo dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), gempa menyebabkan 1316 rumah warga dan tempat ibadah, sekolah serta kantor pemerintah rusak artinya, Terlepas siapapun yang ingin dicalonkan oleh partai nasdem namun dalam situasi Bencana kemanusiaan yang baru saja kita alami sangat tidak elok dan menunjukan bahwa mereka tidak memliki rasa empati terhadap situasi ini. Karena Presiden Jokowi pun enggan berkomentar terkait manuver Surya Paloh dengan partai Nasdemnya, bahkan Presiden Jokowi menegaskan bahwa INDONESIA SEDANG BERDUKA.

Hal ini juga memperlihatkan ketidakpekaan dan rasa empati kepada keluarga korban yang sedang berduka.


Yang hari ini bahkan dunia bersimpati dengan mengheningkan cipta sebelum pertandingan sepak bola di belahan dunia. Mengingat moment pilpres masih lama dan tak sepatutnya dalam situasi seperti ini ada deklarasi-deklarasi semacam ini lagi, harapannya semua elemen harus bersabar dan menjujung nilai-nilai kemanusian bukan malah mempertontonkan sikap ambisius ditengah rakyat Indonesia yang sedang berduka dan sikap seperti ini akan semakin menambah duka rakyat Indonesia.


DAN INI CLOSING STATEMENT KAMI, DEMI MAKSIMALISASI KERJA DI DUA TAHUN TERAKHIR MASA JABATAN PRESIDEN JOKO WIDODO DAN KABINETNYA, KOORDINATOR NASIONAL BARISAN PUAN MAHARANI, ACHMAD SAZALI MEMINTA JOKOWI MENGUSIR SEMUA SENGKUNI DAN MEMBERSIHKAN DURI DALAM DAGING YANG ADA DI KABINETNYA, MEMECAT SYAHRUL YASIN LIMPO CS DARI KABINET PEMERINTAHAN JOKOWI SAAT INI. KOORDINATOR NASIONAL BARISAN PUAN MAHARANI, ACHMAD SAZALI JUGA MEMINTA KEPADA SEMUA PIHAK DAN SEMUA INSTRUMEN BANGSA INI UNTUK FOKUS TERLEBIH DAHULU PADA TRAGEDI KEMANUSIAAN YANG SEDANG MENIMPA SAUDARA – SAUDARA KITA SEBANGSA DAN SETANAH AIR SAAT INI.




Sumber_ Jtn Media Network


(Red)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form