BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pemasangan U-Ditch Di Kelurahan Gading Rejo Di duga Asal Jadi Demi Memperkaya diri.

Dilihat 0 kali







PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM

Mengingat dari tahun ketahun pemasangan
Precast concrete (Beton pracetak) U-Ditch terlihat semakin diminati pengguna dan penyedia jasa. Selain mudah dan praktis, memang membantu pekerjaan cepat selesai. Namun pelaksanaan pekerjaan proyek tersebut yang berlokasi di jalan Halmahera Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gading Rejo kini menjadi bahan perbincangan terkesan asal jadi. Sabtu (15/10/2022).

Sehingga kontrak kerja yang sudah ditentukan bisa terlaksana tepat waktu, namun memang seringkali ditemukan dilapangan pelaksanaan proyek U-Ditch terkesan asal-asalan. Diduga Tidak sesuai gambar rencana



Seperti salah satunya pemasangan U-Ditch di Jalan Halmahera  Kelurahan Karang anyar, Kecamatan Gading rejo Kota Pasuruan Jawa Timur, terkesan asal pasang dan asal jadi.

Dari pantauan Tim Media dilokasi, patut diduga pemasangan U-Ditch tersebut tidak sesuai dengan Sepesifikasi.

Pada saat pemasangan U-Ditch banyak sekali temuan-temuan dilokasi kegiatan yang diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).




Yang mana terlihat lantai dasar pemasangan U-ditch pun dalam keadaan banjir, tanpa di keringkan terlebih dahulu, dan U-ditch langsung di pendam dalam lumpur. Sehingga dikhawatirkan pemasangan U-ditch tersebut tidak bisa bertahan lama.

Proyek Drainase pemasangan U-Ditch yang dikerjakan oleh CV Manunggal Kontruksi adalah proyek anggaran tahun 2022. Yang mana diperkuat oleh papan proyek yang terpampang dengan jelas bahwa Angaran proyek tersebut dari dana APBD Kota Pasuruan.

Tim Investigasi berusaha mengkonfirmasi pelaksana kegiatan melalui Pesan What shap tentang pemasangan U-ditch yang jelas terlihat dipasang dalan kondisi banjir atau lokasi masih dipenuhi air, akan tetapi sangat disayangkan pelaksana kegiatan menjawab dengan mengatakan iya mas saya masih di Surabaya,  Tidak lama kemudian no tak dikenal menghubungi saya yang mengaku ber inesial Jnd  dengan menyampaikan  sabar mas dorong Ono duit wes Ndak usah hubungi kaji"Tuturnya dengan nada jengkel.

Di waktu yang berbeda Kusaeri  team Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara indonesia  angkat bicara.




“Sangat amat disayangkan proyek saluran air yang berada di Kelurahan Gading rejo Kecamatan Gading rejo diduga jadi ajang aji mumpung bagi pelaksana kegiatan demi meraup keuntungan semata, dan sisi pinggir U-Ditch di isi dengan bekas galian tanah tidak memakai pasir uruk sebagaimana mestinya sesuai dengan gambar yang ada, saya meminta kepada dinas atau instansi terkait untuk segera meninjau lokasi kegiatan tersebut. Ucapnya

Sumber_Jtn Media Network

  (Team).

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form