-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Jalin Silaturahmi Bersama Tokoh Agama, Kapolres Pasuruan Kunjungi Kediaman Habib Umar Bin Abdullah Assegaf.

- Wednesday, November 02, 2022
Dilihat 0 x

 



PASURUAN_JAWA TIMUR



JAWATIMURNEWS.COM


Selasa (01/10/2022), sekitar pukul 14.00 WIB bertempat di Jl. Raya Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H., S.I.K., M.Si. bersama Kasat Intel, Kasi Humas, Kapolsek Pandaan, dan Kades Karangjati melaksanakan pertemuan atau silaturahmi dengan salah satu Tokoh Agama di Kabupaten Pasuruan yakni Habib Umar Bin Abdullah Assegaf.

*


Kegiatan tersebut dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolri dan Kapolda Jawa Timur untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di daerah masing-masing guna mendukung terciptanya situasi wilayah yang kondusif.



Kedatangan Kapolres Pasuruan beserta rombongan diterima langsung oleh Habib Umar beserta keluarganya yaitu Habib Muhammad, Habib Jakfar, Habib Qodir, dan AKBP Bayu dipersilahkan langsung masuk ke ruang pribadi Habib Umar.




Kapolres Pasuruan dalam pertemuan tersebut mengucapkan banyak terima kasih  kepada Habib Umar Bin Abdullah Assegaf beserta Keluarga besarnya pada pertemuan hari ini, meskipun pertemuannya sederhana tapi  sangat bermakna dan penuh keakraban.



"Kami selaku pihak Kepolisian berharap kepada para tokoh agama di wilayah Kabupaten Pasuruan agar ikut berperan aktif dalam membantu mencegah terjadinya konflik sosial antar umat beragama, agar kita semua tetap menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai.



Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada para tokoh agama dan masyarakat untuk dapat berpartisipasi membantu tugas kepolisian khususnya Polres Pasuruan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pasuruan.




Di sela-sela kegiatan silaturahmi tersebut, Habib Umar juga sempat menceritakan terkait kegiatan Istiqomah Shalawatan Roudhotusalaf di  Pandaan yang selalu dihadiri ribuan jamaah dari luar Pandaan.



"Alhamdulillah kegiatan Istiqomah Shalawatan Roudhotusalaf yang kami adakan di wilayah Pandaan dihadiri oleh banyak jamaah, dan mereka selalu mengikuti kegiatan sholawat dengan tertib dan khidmat," kata Habib Umar.




Di sela sela pembicaraan, Habib Umar juga menegaskan bahwa polri harus tetap konsisten dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat, karena polisi sampai kapanpun tetap dibutuhkan masyarakat dan harus hadir di tengah tengah masyarakat, " Saya bersama jamaah majelis taklim Roudhotusalaf juga ikut membantu dan mendukung tugas kepolisian untuk menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah kabupaten pasuruan, karena Ulama dan Umaro' wajib selalu bersinergi dalam mewujudkan Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur" ungkapnya.



Sumber_Jtn Media Network



 ( Sofi.A/Yzd/Hms)

 

Start typing and press Enter to search

a