BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Penilaian Lomba Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat - Lingkungan Bersih Dan Sehat Kecamatan Gondangwetan

Dilihat 0 kali

 



JAWATIMURNEWS.COM -

PASURUAN_JAWA TIMUR

 Camat Gondangwetan "Hari Hijroh Saputro" hadiri penilaian acara PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) - LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat) yang melibatkan semua elemen yaitu, warga, tim kesehatan, 

tim penggerak pkk kecamatan dan pemdes yang tergabung mewakili Kecamatan Gondangwetan.


Dalam mempersiapkan proses kegiatan tersebut beberapa hari terakhir tim yang tergabung mempersiapkan konsep dan juga menerapkan hidup dalam lingkungan sesuai perlombaan(PHBS-LBS).


Sebelumnya, dalam kesiapan itu sendiri Kepala Puskesmas Gondangwetan "Dr.Mardina Fajarningsih" menuturkan pihaknya berupaya keras agar, selain memenangkan lomba tersebut ia juga menjelaskan bentuk sosialisasi hidup sehat yang harus diterapkan pada lingkungan masyarakat gondangwetan.


Juri dalam lomba tersebut selain Dari TP PKK kabupaten Pasuruan, turut serta melibatkan Dinas terkait seperti, DLHKP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan. Adapun beberapa penilaian seperti Rumah Sehat, Inovasi Yang berbasis pemberdayaan lingkungan bersih dan sehat.


Dalam rangka  lomba PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) - LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat) menurut Camat Gondangwetan diadakannya acara tersebut baginya sangat membantu agar warga bisa menerapkan dikehidupan masyarakat Gondangwetan untuk menjadi lebih baik lagi.

 


Lain halnya Camat Gondangwetan, Kepala Puskesmas Gondnagwetan"

Dr.Mardina Fajarningsih" beserta jajaranya sangat bangga dengan semangat warga Gondangwetan untuk melaksanakan persiapan tersebut, lomba PHBS  LBS sendiri di tempatkan di Desa Tenggilisrejo Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, Selasa 01/11/2022.


Ia juga melibatkan semua jajaranya untuk memandu dan mengedukasikan pola hidup bersih dan sehat yang sebenarnya kepada masyarakat. Dan menurutnya, masyarakat Gondangwetan harus bangga karna bisa masuk perwakilan lomba yang ternominasi oleh 6 Kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.


Selain itu, Camat Gondangwetan Hari Hijroh juga mendukung penuh acara itu, ia mengaku bangga dengan semngat dan kekompakan tim yang tergabung untuk melaksanakan giat perlombaan tersebut. Dirinya juga berterimakasih kepada tim kesehatan dan ketua tim penggerak Pkk desa Tengilisrejo beserta pengurusnya termasuk kader kesehatan, yang berperan penting juga aktif dalam keterlibatnya di Lomba PHBS LBS.


"Kita sangat mendukung dengan adanya ini masyarakat bisa menerapkan hidup bersih dan sehat karena semua itu dimulai pada diri kita sendiri, saya bangga dengan masyarakat karena mereka sangat mendukung acara ini, kita salah satu kecamatan terpilih dari beberapa kecamatan di kabupaten pasuruan." Ujar Hari Camat Gondangwetan 


Sumber : Jtn Media Network 

(Yazid)


Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form