BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kapolres Beserta Forkopimda Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Baiturrahman Kepanjen

Dilihat 0 kali


Kapolres Beserta Forkopimda Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Baiturrahman Kepanjen

MALANG_JAWA TIMUR


JAWATIMURNEWS.COM 


Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang melaksanakan safari sholat subuh  berjamaah di Masjid Baiturrahman, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (20/9/2022).


Kegiatan yang digagas oleh Bupati Malang Drs. H. Sanusi itu juga dihadiri oleh Danrem Kol. Imam Bogor, Dandim 0813 Letkol Inf. Taufik Hidayat, Kasi Intel Kejaksaan Deddy Agus, ketua DPRD Darmadi, Ketua MUI KH KH Muhammad Fadol Hija, ketua DMI Drs. Imam Sibaweh, ketua PCNU KH Hamim Kholili, ketua Rois Syuriah KH Zainul Arifin, ketua Baznaz KH Khoirul Hafid, Muspika, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Banser, serta Muslimat dan Fatayat NU juga para jamaah hadir memenuhi masjid.


Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, kini tengah giat-giatnya membangun visi religi yang lebih intens dengan berbagai cara. Salah satunya melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang.



Bupati Malang H. Sanusi dalam sambutannya  mengucapan terimakasih kepada Forkopimda yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. Ia berharap sholat subuh berjamaah dapat terus dilakukan bersama seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat.


"Kegiatan ini merupakan kebersamaan pemerintah dengan masyarakat dengan maksud untuk  kemajuan negara," ucap Sanusi di Majid Baiturahman Kepanjen, Minggu (20/11).



Mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan agar seluruh jamaah agar selalu berpegang teguh kepada Al-Qur'an supaya hidupnya bahagia di dunia dan akhirat.


Sementara itu, ketua DMI Kabupaten Malang Drs. Imam Sibaweh juga menyampaikan bahwa saat ini merupakan sholat subuh berjamaah ke-16 yang dilakukan Forkopimda bersama masyarakat di seluruh Kabupaten Malang.


Ia berharap agar sholat subuh berjamaah tidak hanya dilakukan pada hari Minggu saja, melainkan hari-hari biasa dengan tujuan untuk memakmurkan masjid.


"Karena dengan sholat subuh berjamaah kita bisa senang dan puas, disamping imbalannya 27 kali lipat," tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kabupaten Malang juga menyalurkan paket sembako kepada warga dhuafa di sekitar masjid. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Forkopimda kepada 5 orang penerima bantuan.


Kegiatan sholat subuh berjam’ah itu ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh ketua MUI Kabupaten Malang KH Muhammad Fadhol Hija, dilanjutkan dengan silaturahmi bersama pengurus Masjid Baiturrahman Kepanjen. 


Sumber_Jtn Media Network

(Hms/Dwi)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form