-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Ketua Komisi III DPRA Lhokseumawe Apresiasi Samsat Jempol Wilayah V Inovatif Berbeda Dan Kreatif

- Saturday, November 12, 2022
Dilihat 0 x



LHOKSEUMAWE_ ACEH



JAWATIMURNEWS.COM



Khairil Syahrial Ketua Komisi III DPRA Lhokseumawe melakukan kunjungan kerja di samsat Wilayah V Kota Lhokseumawe guna melihat langsung sintem pelayanan yang inovatif dan kreatif yang dilakukan Chairil ketua UPTD Lhouksumawe untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor.




Adapun kedatangan Khairil Syahrial disambut langsung oleh Chaidir, selaku Kepala UPTD Wilayah V Kota Lhokseumawe dan mendampinginya memantau seluruh bagian bidang pelayanan mulai dari loket pelayanan, test fisik kendaraan hingga sistem pelayanan pembayaran di Samsat Jempol Lhokseumawe.




Dalam penyampaian sambutannya kepada Anggota Komisi III DPRA, seksama Chaidir menjelaskan, bahwa Samsat Lhokseumawe terus berupaya meningkatkan pelayanan yang berbeda, prima, inovatif dan kreatif guna menarik partisipasi masyarakat agar taat membayar pajak. Yaitu dengan selain meningkatkan pelayanan diloket layanan juga menghadirkan program Samsat Saweu SKPK, Saweu Kantor Camat, Saweu Kantor Gampong, Saweu Kampus, Saweu Sikula dan Saweu Keude Kopi.





Untuk diketahui, lokasi layanan Samsat Jempol Saweu Keude Kupi ini berfariasi yaitu, Senin danJumat di Dr. Kupi Espresso diwilayah Kecamatan Muara Dua Selasa - Kamis di D'Royal Coffeespace Kecamatan Banda Sakti, dan Rabu di Culture Coffee diwilayah Kecamatan Muara Satu.




Masih Chaidir, ia juga menerangkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat sadar taat bayar pajak, Samsat Lhokseumawe terus berinovasi salah satunya melakukan jemput pajak ke kantor-kantor instansi pemerintahan dikota Lhokseumawe, kantor perusahaan dan ke rumah-rumah warga yang menunggak melalui tim penagihan yang tujuannya untuk memberikan edukasi serta upaya meningkatkan kesadaran taat bayar pajak l kepada masyarakat.




Adapun yang beda dan lebih memudahkan masyarakat dalam pelayanan pembayaran pajak kendaraan dijelaskan oleh Chaidir, "bagi masyarakat yang membayar pajak tidak diwajibkan membawa surat-surat yang asli. Namun bisa hanya membawa foto copy surat-surat kendaraan sudah cukup. "tutpnya.





Menanggapi semua yang disampaikan dan hasil evaluasi kunjungannya Khairil Syahrial,  mengatakan sangat puas dan bangga serta menyampaikan aresiasi setinggi-tingginya untuk Samsat Wilayah V Kota Lhokseumawe ini, yang menurutnya bahkan sangat layak untuk dijadikan sebagai pelayanan Samsat percontohan,"evaluasi saya mulai dari loket pelayanan sampai sistem pembayaran, semua prima, inovatif dan kreatif sehinnga layak untuk dijadikan Samsat percontohan untuk Samsat yang lain."ucapnya.




Samsat Wilayah V Kota Lhokseumawe guna menggaet partisipasi masyarakat sadar pajak terus berupaya menciptakan ide-ide layanan prima, inovatif dan kreatif. Dan tak hanya itu melalui Chaidir, selaku Kepala UPTD yang selalu siap dalam memberikan edukasi serta layanan kepada masyarakat Lhokseumawe tanpa pandang dimana ia berpijak. Semisal berada dicafe maupun ditempat umum lainnya Chaidir, tetap siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Sumber_Jtn Media Network

  (red)

 

Start typing and press Enter to search

a