BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Kemenag Sampang Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke 77 dengan Berpakaian Adat Nusantara

Dilihat 0 kali

Kemenag Sampang Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke 77 dengan Berpakaian Adat Nusantara


SAMPANG-JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM| Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang menggelar upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-77 tahun.


Upacara yang bertempat dihalaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sampang seluruh peserta dengan menggunakan pakaian adat Nusantara, Selasa (3/1/2023).


Hadir dan mengikuti upacara tersebut seluruh ASN di bawah naungan Kantor Kemenag Sampang, perwakilan siswa dari MAN, MTsN dan MIN se-Kabupaten Sampang.


Abdul Wafi selaku Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sampang menyampaikan, upacara dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke 77 seluruh peserta diharuskan menggunakan baju adat Nusantara.Sebab untuk lebih meningkatkan kebersamaan ,suku,ras dan Agama.


“ Tema yang diangkat di HAB tahun ini " Kerukunan umat beragama,menuju Indonesia hebat" untuk pencapaian itu tentu didasari dengan rasa toleransi, unarnya.


Tak hanya itu, pihaknya berkomitmen melakukan dan menerapkan pelayanan berbasis digital, guna mempermudah pelayanan bagi masyarakat. 


“ Dengan pelayanan berbasis digital masyarakat bisa mendapatkan informasi melalui aplikasi online, sehingga untuk mengakses pelayanan Kemenag Sampang cukup dari rumah saja, tuturnya.


Selain itu, Kantor Kemenag Sampang juga akan melakukan revitalisasi KUA. Pertama akan menerapkan transformasi digital kepada seluruh KUA di tingkat Kecamatan, sebagai pendekatan awal pelayanan kepada masyarakat.


Menurutnya, dengan adanya aplikasi layanan tersebut, pelayanan yang seharusnya diurus ke Kantor Kemenag Kabupaten bisa terwakilkan di KUA Kecamatan terdekat.


“ Kami berharap KUA tingkat Kecamatan bisa menerapkan Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama, sehingga berbagai kebutuhan masyarakat bisa terwakili di KUA tingkat Kecamatan,” terangnya.


Sumber-Jtn Media Network

(Zahrudin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form