-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

KJJT Gandeng TNI, Polisi Militer AD, Peringati Hari PERS Nasional 9 Februari 2023

Dilihat 0 kali

 



PASURUAN - JAWA TIMUR



JAWATIMURNEWS.COM 


Gresik. Komunitas Jurnalis Jawa Timur  (KJJT) pada perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 tidak hanya melaksanakan perayaan seremonial belaka. Tahun ini KJJT menggandeng Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat akan mempersiapkan ratusan stand/lapak bagi para pegiat Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM). 



Dengan mengusung tema Pasar Rakyat dan bekerja sama pihak management Icon Mall, pasar rakyat bakal digelar selama empat hari di halaman mall satu-satunya terbesar di kota Gresik. Mulai hari Kamis, 23 - 26  Februari 2023, seperti yang disampaikan ketua KJJT wilayah Gresik, pelaksanaan ini  juga sebagai wujud upaya keikutsertaan dalam membantu pemulihan perekonomian masyarakat. 


"KJJT mengajak para pihak untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Bersamaan dengan perayaan Hari Pers Nasional 2023, KJJT memilih kota Gresik sebagai pusat perhatian rekan-rekan Jurnalis di Indonesia," ujar Amin reporter JTV itu (09/02/2023). 


Sesuai instruksi Ketua Umum KJJT, Hari Pers Nasional akan digelar di kota Gresik. Selain tempat berkumpulnya rekan jurnalis dari berbagai daerah yang akan hadir dalam acara ini, disini masyarakat juga bisa menikmati fasilitas yang dipersiapkan panitia HPN.


Ada beberapa macam yang akan digelar dalam pasar rakyat itu, mulai dari pameran kendaraan militer dan komunitas Harley Davidson, masyarakat bisa mengajak keluarganya untuk foto-foto bersama putra-putrinya dan bermain di wahana permainan anak.

Tidak hanya itu, kata Amin. KJJT juga mengadakan Lomba Karya Jurnalistik, Pameran Otomotif, Live Musik, Fashion dan lomba Fashion Army. Lebih lanjut Amin, Bersama Rakyat, TNI semakin kuat, jurnalis juga rakyat, jika jurnalis bisa bersinergi dengan TNI/Polisi Militer Angkatan Darat.

"Pastinya akan lebih kuat dan selalu dicintai rakyat. KJJT Gresik akan mengundang para pejabat, baik dari pihak swasta, pemerintahan dan kepolisian akan kami undang dalam kegiatan positif ini, "ucapnya disela kegiatan rapat perencanaan HPN bersama tim management Icon Mall.


Komandan Subdenpom V/4-2 Gresik, Lettu I Nyoman Gde Budearta sebelumnya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan media/jurnalis. Pihaknya juga berterimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada TNI, khususnya Polisi Militer Angkatan Darat (AD).

"Pada kesempatan ini TNI dan Polisi Militer Angkatan Darat diikut sertakan dalam kegiatan Hari Pers Nasional. Dimana kegiatan ini sangat positif dapat memulihkan perekonomian masyarakat," ucap I Nyoman.

Selain dekat dengan rekan-rekan Jurnalis, sesuai instruksi pimpinan bahwasanya berbagi pengetahuan untuk seluruh Komandan Satuan (Dansat). Menurut Nyoman, TNI harus memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan media, dimana saat ini media berperan penting dalam kemajuan.

"Apapun kegiatan yang dilaksanakan. Tuhan Maha Tahu, tapi manusia perlu dikasih tahu semua kegiatan yang bersifat positif agar dapat diketahui oleh masyarakat luas," ucap I Nyoman Gde Budearta (09/02/2023).

ditambahkan komandan subdenpom itu, untuk rekan-rekan jurnalis yang dari luar kota tidak usah kuatir. Subdenpom V/4-2 Gresik telah menyiapkan tempat untuk istirahat selama acara masih dilaksanakan.

"Rekan-rekan bisa berkumpul di kantor kami agar dapat lebih mengenal dan dekat dengan pasukan baret biru dari Polisi Militer Angkatan Darat," tegasnya.


Sementara bagi Icon Mall perayaan Hari Pers Nasional tahun ini, merupakan bentuk dukungan atau support kegiatan pendidikan jurnalistik yang dilakukan KJJT. Serta bersinergi dengan komunitas jurnalis yg masuk dalam mall activity / event. 


"Baik di luar maupun di dalam mall sendiri seperti Chill out akustik reguler, spesial event stiap minggunya baik dari internal mall maupun external," kata Alfialdy baenars General Manager Icon Mall.

Selain itu, kata Alfialdy. Program-program belanja dari setiap tenant yang ada di Icon Mall Gresik. Sehingga nantinya bisa semakin dekat dan bisa dinikmati oleh khalayak ramai.


"Selamat Hari Pers Nasional kepada rekan-rekan jurnalis di Indonesia, semoga selalu memberikan karya - karya terbaik dan dapat memajukan generasi dan pembangunan bangsa," tutupnya (09/02/2023).




Sumber : Jtn Media Network

(ags/hms)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form