-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

KJJT Wilayah Malang Terbentuk, Ini Kata Pengacara Muda Alex

Dilihat 0 kali

 Rilis resmi KJJT



MALANG - JAWA TIMUR



JAWATIMURNEWS.COM

Debat seru enam kandidat calon Ketua Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) Wilayah Malang menjadi barometer pesatnya kemajuan Organisasi KJJT. Disaksikan oleh pengacara muda Alex Widianto S.H, berserta team  Yoyok dan April S.H  hingga rekan  wartawan dari berbagai media yang berkumpul di Dusun Pepen Desa Mojosari kepanjen, pada Sabtu (18/02/2023).


Enam kandidat itu saling menjawab pertanyaan dari sejumlah wartawan dan beberapa pengacara muda. Dicky dari media jarakpost.com, Arifin jejenewas.co.id, Saiful suaraglobal.id, Jamas jurnal.co.id, Wendy jawatimurnews.com dan Budi Andre Yanto jejenews.co.id. 


Dipertengahan perdebatan pemilihan ketua, Alex Widyanto dari Peradi memberikan saran  dan menceritakan kala dulu bersama Ketua Umum KJJT yang akrab dipanggil bang Ade, ia memiliki keinginan besar untuk membentuk komunitas jurnalis jawa timur di Malang. 


"Hari ini akhirnya bisa terwujud, saya berpesan kepada rekan-rekan jurnalis untuk selalu menjadi jurnalis yang tetap memegang teguh kode etik dari sebuah profesi jurnalis," ujar Alex.



Kemudian juga menambahkan, akan memberikan advokasi hukum atau pendampingan dan  perlindungan terhadap semua jurnalis ketika  mengalami intimidasi, kekerasan maupun dihalangi-halangi ketika melakukan aktifitas peliputan di lapangan. Lebih lanjut Alex, dirinya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua KJJT Wilayah Malang saudara Andre dari media Jejenews.co.id.


"Selamat mas Andre, semoga bisa mengayomi rekan atau anggota yang tergabung, tak pernah lelah untuk membimbing para anggota yang ingin belajar ilmu jurnalistik, rangkul semua rekan-rekan yang ingin berniat belajar, dengan belajar pastinya terhindar dari masalah," ujar pengacara muda Malang itu. (18/02/2023).


Budi Andre Yanto yang merupakan ketua terpilih KJJT Wilayah Malang, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan beserta  dukungan semua dari rekan-rekan media.


"Terimakasih untuk rekan jurnalis dan pengacara yang ikut hadir dalam pemilihan dan pembentukan KJJT Wilayah Malang," kata Andre.


Terkait program kerja, kata Andre. Dirinya akan mempersiapkan setelah pembentukan pengurus KJJT Wilayah Malang. Andre dengan kondisi mata berkaca-kaca tidak menyangka bahwa dirinya telah terpilih sebagai ketua KJJT Wilayah Malang, bahkan saking kagetnya, ia melakukan sujud syukur. 


"Sekali lagi terimakasih rekan-rekan, pertama akan kita bentuk kepengurusan KJJT, kemudian akan kita rancang program kerja ke depan," ucap Andre dengan matanya berkaca-kaca.


Dari sengitnya persaingan para calon ketua KJJT Wilayah Malang, hanya selisih 1 (satu) suara dari pesaing terberat rekan Wendy  dari media jawatimurnews.com. Sistem pemilihan ketua KJJT kali ini, seperti sistem pemilihan kepala daerah yang biasanya memilih dengan mencoblos nama kandidat nama calon yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).


Sumber : Jtn Media Network

Hms KJJT Malang WmS

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form