-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Polres Kediri Kota Sosialisasi dan Tes Riding Bersama IPSI Kota Kediri

Dilihat 0 kali

 

KEDIRI-JAWA TIMUR


JAWATIMURNEWS.COM

- Satlantas Polres Kediri Kota menggelar safety riding atau keselamatan berkendara di rusunawa Kota Kediri pada Minggu  (19/2/2023). 

 

Dalam hal ini, Polisi menggandeng para pendekar perguruan pencak silat yang tergabung dalalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang ada di Kota Kediri. 


Kapolres Kediri Kota  AKBP Teddy Chandra melalui Kasat Lantas AKP Prasetya Yana W.S,  S.I.K. S.H., M.H. mengatakan tujuan dalam kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pembelajaran dan  sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan baik peraturan maupun cara berkendara yang baik ketika di jalan raya.


"Kegiatan ini untuk memberikan pembelajaran kepada mereka tentang bagaimana pentingnya keselamatan dalam berkendara," kata Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Prastya Yana.


Dia menuturkan, kegiatan tersebut juga ada tes riding atau berkendara sebagai salah satu ujian kompetensi untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada mereka  sekalian memberikan kepahaman atau pengertian.

 

"Hal ini dikarenakan ketika mereka  mengambil kompetensi SIM maka ujiannya seperti ini," tambah Kasat Lantas.


Oleh karena itu, pihaknya akan terus menggencarkan kepada masing-masing sekolah terutamanya di kecamatan yang selama ini belum tersentuh. 


"Saya harap ke depannya masyarakat teredukasi semua sehingga mereka bisa menaati peraturan dalam berkendara," ungkap Kasat Lantas Polres Kediri Kota.


Sementara itu Siswanto Ketua IPSI Kota Kediri mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kerja sama antara perguruan pencak silat dengan Polres Kediri Kota. 


Menurutnya, kerja sama tersebut bertujuan agar lebih baik lagi dalam artian ke depannya harus tetap ada dan tidak hanya pertama kali ini.


"Misalnya di kegiatan CFD sehingga nanti dapat diketahui banyak masyarakat banyak. Inilah  kerja sama dengan polres dan  keamanan safety riding serta kerukunan anggota IPSI kota Kediri," tuturnya.


Sumber : Jtn Media Network

sofi.a/hms

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form