-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

*Satgas Yonif 132/BS TNI Mengajar Anak Sekolah di Perbatasan Papua*

Dilihat 0 kali

PAPUA

JAWATIMURNEWS.COM

  Satgas Yonif 132/Bima Sakti melakukan pengabdian dengan mengajar anak-anak Di SD Inpres Wambes, Kp.Wambes, Distrik Wambes, Kab.Keerom, Provinsi Papua, yang berlangsung pada hari Sabtu, 4 Februari 2023.


Pendidikan menjadi alat masa depan terampuh, hal ini disadari oleh Satuan Tugas Yonif 132/Bima Sakti yang melakukan pengabdian dalam bentuk mengajar siswa-siswi di SD Inpres Wambes.



Komandan pos Wambes, Letda Inf Eka Maryuda menyampaikan bahwa minimnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatiannya dalam meningkatkan mutu pendidikan masyarakat di wilayah tersebut.


"Selaku Satgas, kami mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, yaitu dengan membangun Indonesia dari perbatasan dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam peningkatan kualitas pendidikan,” Ujar Danpos Wambes. 


Sementara itu, Junior, siswa berusia 10 tahun, salah satu murid SD Inpres Wambes mengungkapkan rasa senang kepada para anggota TNI khususnya dari Satgas Yonif 132/BS yang sudah mau mengajari mereka tentang belajar sambil bermain kepada teman-temannya yang belajar di SD Impres Wambes.


“Terima kasih dengan adanya kehadiran Abang-abang TNI di sini, anak-anak semakin bersemangat mengikuti pelajaran karena cara abang-abang TNI mengajar sangat unik dan menarik,” ujar Junior, siswa kelas tiga SD tersebut.


Sumber : Jtn Media Network

Autentifikasi : Pa Pen Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form